Singapore Open Superseries

Tampil di Babak 2, Tunggal Putra Hadapi Laga Berat

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Menatap laga babak dua ajang Singapore Open Superseries hari ini, Kamis, 14 April 2016, armada tunggal putra Merah Putih akan hadapi ujian berat. Tiga penggawa yang tersisa kini harus siap berjibaku menantang deretan nama besar.

Tunggal terbaik Indonesia, Tommy Sugiarto akan meladeni permainan ulet khas Eropa dari andalan Denmark, Hans Kristian Vittinghus di lapangan 1 Singapore Indoor Stadium petang nanti. Dari rekor pertemuan keduanya, Tommy masih unggul 2-0 atas tunggal peringkat 16 BWF itu.

Putra legenda Icuk Sugiarto itu pun mengaku kali ini ia begitu antusias menatap partispiasinya di turnamen yang merupakan salah satu favoritnya itu, di mana Tommy pernah mengukir kenangan manis dengan naik podium juara pada tahun 2013 lalu.

“Singapore Open memang salah satu turnamen favorit saya, karena ada history-nya saya pernah juara. Dua tahun saya absen di turnamen ini pada tahun 2014 dan 2015, jadi saya berharap tahun ini dapat hasil terbaik,” cerita Tommy dikutip dari BadmintonIndonesia.

Sedangkan wakil Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie dan Sony Dwi Kuncoro mendapat lawan yang juga tak kalah tangguhnya. Jonatan akan menantang pemain bintang China, Lin Dan, Sony harus menghadapi tunggal Jepang, Sho Sasaki.

Lin Dan yang di babak 1 lalu menghempaskan Ihsan Maulana Mustofa, tentunya akan jadi ujian berat Jonatan yang baru pertama kali akan menjajal perlawanan Super Dan.

Sementara Sony juga pastinya tak akan mudah melewati Sho Sasaki yang diprediksi menjadi tumpuan akhir tunggal putra Jepang usai Kento Momota dan Kenichi Tago terlibat skandal judi ilegal di negaranya.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di babak 2 Singapore Open Superseries, Kamis 14 April 2016:

Tantang Lin Dan, Ini Tekad Sony Dwi Kuncoro

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juara Singapore Open

Juara Tanpa Bertanding, Ini Kata Greysia/Nitya

Salah satu lawan mereka mengalami cedera engkel kaki kiri.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2016