Singapore Open Superseries

Gapai Semifinal, Greysia/Nitya Pulangkan Wakil China

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Duet srikandi andalan Merah Putih, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, melanjutkan langkahnya ke babak semifinal Singapore Open Superseries 2016. Menjadi unggulan 2 ganda putri, pasangan asal klub Jaya Raya Jakarta ini mengukir kemenangan dari wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, di babak perempat final lewat rubber game, 21-19, 20-22 dan 21-12 yang berlangsung Jumat 15 April 2016.

Jungkalkan Juara Dunia, Ini Jurus Rahasia Anthony Ginting

Bertarung di hadapan publik Singapore Indoor Stadium, Greysia/Nitya terbukti cukup memiliki kematangan mental dan stamina yang prima usai menjalani duel sengit di game 1 dan 2.

Chen/Jia yang juga tampil ngotot, bisa dijinakkan perlawanannya oleh mereka berdua. “Kami mau menang, kami bersyukur bisa lolos ke semifinal,” ujar Greysia usai pertandingan kepada BadmintonIndonesia.

Hempaskan Duo Taiwan, Angga/Ricky Tatap Semifinal

“Di game 2, kami ketinggalan jauh karena mau maksa untuk menyerang, malah kami tidak bisa mengontrol pukulan. Lalu kami berusaha tenang, malah jadi enak untuk menerapkan permainan kami,” beber Nitya.

Nasib buruk justru harus dituai ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang tersingkir dari arena laga. Menghadapi pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, juara dunia 2015 ini tampil melempem dan kalah 2 set langsung, 11-21 dan 11-21 hanya dalam waktu 23 menit.

Ini Jadwal Laga Wakil-Wakil Indonesia di Perempatfinal

Berikutnya, skuad Indonesia masih akan menantikan hasil dari 7 wakil lainnya yang juga tampil pada babak perempat final hari ini. (one)

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Greysia/Nitya Gagal Tambah Gelar Skuat Merah Putih

Gelar ganda putra sudah pasti diboyong lewat all Indonesian final.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2016