Australian Open Superseries 2016

Ini Jadwal Laga Wakil-Wakil Indonesia di Perempatfinal

Pasangan ganda putra Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Sejumlah duel sengit yang melibatkan para pebulutangkis Indonesia akan terjadi di perempat final Australian Open Superseries, Jumat 10 Juni 2016 di arena Sydney Olympic Park Center, Australia. Dalam fase 8 besar itu, pilar andalan Merah Putih harus berhadapan dengan para lawan tangguh yang bisa saja menyulitkan langkah mereka ke semifinal.

Jagoan India Babak Belur di Tangan Anthony Ginting

(Baca juga: Ahsan/Hendra Akui Dibuat Kewalahan Ganda Malaysia)

Di sektor ganda putra, ada 3 nama yang akan tampil memperebutkan jatah tempat di 4 besar. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dan Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo siap membawa panji Merah Putih dihadapan lawan-lawannya.

Australia Open 2019: Praveen/Melati Singkirkan Duet Taiwan

Angga/Ricky yang merupakan unggulan enam ini akan meladeni kemampuan duet Taiwan, Chen Hung-ling/Wang Chi-lin. Sementara Berry/Rian akan mendapat hadangan sengit dari ganda lawas Negeri Jiran, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong yang di 16 besar menyingkirkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sedangkan Marcus/Kevin sudah ditunggu oleh ganda unggulan dua asal China, Zhang Nan/Fu Haifeng. Ini tentunya menjadi kesempatan Marcus/Kevin untuk membalaskan kekalahan dalam 3 pertemuan sebelumnya yang selalu gagal mematahkan dominasi duo Tirai Bambu tersebut.

Praveen/Melati Gilas Wakil Jepang di Babak 32 Besar Australia Open 201

Wakil di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting rupanya juga akan menjalani laga yang tak mudah di perempat final kali ini. Sebagai satu-satunya tunggal putra yang tersisa, Anthony harus mendapat tantangan dari unggulan utama, Chen Long yang merupakan duel perdana keduanya untuk saling berhadapan.

Ganda putri yang diemban misinya oleh Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ditempatkan untuk bertemu duo Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Sedangkan asa ganda campuran Indonesia melaju ke semifinal telah terwujud dimana dalam laga 8 besar ini akan mempertemukan sesama pasangan pelatnas Cipayung, Praveen Jordan/Debby Susanto dengan Riky Widianto/Richi Puspita Dilli.

Laga perempat final Australian Open Superseries hari ini, Jumat 10 Juni 2016 akan mulai berlangsung pada pukul 13.30 WIB, berikut daftar pertandingan sejumlah wakil Indonesia:

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/10/575a4458b47de-jadwal-perempat-final-australian-open-superseries-jumat-10-juni-2016_663_382.jpg

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya