Thomas Uber Cup 2016

Hadapi Korsel, Dukungan Mengalir untuk Tim Uber Merah Putih

Tim bulutangkis putri Indonesia
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Tantangan berat tengah diemban tim Piala Uber Indonesia di babak perempat final, Kamis 19 Mei 2016 di Kunshan Sport Center, China. Perjuangan mereka pun saat ini dituntut ekstra keras, mengingat lawan yang akan dihadapi dan juga kini sudah memasuki fase knock-out.

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

Berstatus sebagai runner up Grup C, Greysia Polii cs akan menantang juara Grup B, Korea Selatan. Secara perhitungan di atas kertas, pasukan Merah Putih memang tidak diunggulkan dalam laga tersebut.

Hal ini mengingat peringkat para srikandi Indonesia masih di bawah pemain-pemain Korsel. Namun, dukungan moril justru berdatangan guna memberikan semangat kepada tim Uber Indonesia untuk memberikan penampilan terbaiknya.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Legenda bulutangkis putri Tanah Air, Susy Susanti menekankan pada seluruh anggota tim untuk tetap menjaga kekompakan dan soliditas. "Melihat dari head to head memang berat. Tapi, dalam pertandingan tak ada yang tak mungkin, selalu ada kesempatan dan maksimalkan setiap peluang," ujar Susy yang dihubungi VIVA.co.id.

Dukungan lainnya pun datang dari mantan tunggal putri pelatnas yang jadi bagian dari tim Piala Uber 2008, Adriyanti Firdasari. Menurut Firda, penampilan para pemain harus all out dan jangan pernah takut menghadapi nama besar lawan.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

"Untuk pemain muda, harus lebih tenang dan tak perlu terbebani. Tak menutup kemungkinan akan terjadi kejutan dengan perjuangan dan potensi besar yang mereka miliki," ujar Firda.

Ketua Umum PP PBSI, Gita Wijawan pun tak ragu memberikan motivasinya kepada para pemain regu putri Tanah air. Dalam akun Twitter-nya, @GWirjawan, mantan menteri perdagangan ini mengungkapkan dukungannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya