Alasan PBSI Tak Sertakan 11 Atlet Ini di German Open dan All England

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • Badminton Indonesia / PBSI

VIVA – PBSI memutuskan untuk menarik 11 pebulutangkis dari German Open dan All England 2022. Keputusan itu diambil setelah melewati berbagai pertimbangan.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Beberapa di antaranya lantaran masalah daftar tunggu dan cedera. Seperti yang dialami oleh Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani yang berada di daftar tunggu.

Di ganda putri, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga ditarik karena Ribka dan Putri masih dalam tahap pemulihan dari cedera.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Seluruhnya baru saja tampil di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship 2022.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

"Jadi, pemain-pemain yang ditarik dari turnamen Jerman Terbuka dan All England ini punya alasan masing-masing," kata Broto Happy, Kabid Humas dan Media PP PBSI dalam rilis PBSI yang diterima VIVA.

"Ada yang masih di daftar tunggu dan sulit masuk ke main draw, ada yang masih pemulihan cedera, dan perihal kesiapan", lanjutnya.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia E Y Yacob Rambitan di BWF World Tour Finals 2021

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Dijelaskan Broto, kasus berbeda terjadi di trio ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri plus Gregoria Mariska Tunjung absen di Jerman Terbuka tapi turun di All England.

Begitu juga keputusan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menarik diri dari German Open 2022.

"Jadi untuk pemain yang terdaftar di Jerman Terbuka tapi menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022 ditarik karena tidak terkejar waktunya untuk membuat visa, mengingat mereka baru kembali ke Tanah Air, pada Senin (21/2) dan wajib menjalani karantina lebih dulu," jelas Broto.

"Sementara Ahsan/Hendra mundur karena ingin fokus di dua turnamen saja, All England dan Swiss Terbuka yang digelar setelahnya," tutur Broto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya