Mengejutkan, Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia Pensiun

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindawedni Fanetri
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari dunia bulutangkis Indonesia. Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri, memutuskan untuk pensiun. Keputusan diambil Lindaweni cukup mencengangkan lantaran ia masih berusia 26 tahun.

Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024, Berikut Fakta Menariknya

Dilansir Badmintonindonesia.org, Lindaweni mengungkap alasannya memilih mundur dari olahraga yang telah membesarkan namanya. 

Menurut dia, karier selama kurang lebih 15 tahun dirasa cukup maksimal baginya. Selain itu, peraih peringkat ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 ini, ingin mengalihkan fokus dalam pendidikan. Seperti diketahui, Lindaweni saat ini tercatat sebagai mahasiswi S1 jurusan akuntansi di salah satu universitas di Jakarta.

China ke Final Uber Cup 2024 Usai Kalahkan Jepang

“Saya merasa sudah maksimal dan ini sudah saya rembukan dengan keluarga dan orang terdekat saya untuk mengambil suatu keputusan yang besar, saya retired bukan keluar. Sudah matang dan Insya Allah yang terbaik. Keluarga juga Alhamdulillah mengerti dan ternyata mereka lebih mengerti saya," ujar Linda dikutip badmintonindonesia.org

“Setelah ini saya fokus dengan kuliah ekstensi saya dan rencananya sambil meneruskan bisnis keluarga. Tapi, tetap akan olahraga karena keluarga saya pencinta olahraga juga," ucap dara kelahiran 18 Januari 1990 ini.

Semifinal Uber Cup 2024: Gregoria Menang, Apriyani/Fadia Tumbang

Selama kariernya, Lindaweni sempat menorehkan beberapa prestasi, di antaranya adalah juara India Open Grand Prix 2012. Tahun 2011, Lindaweni juga sukses meraih medali perak di ajang SEA Games.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Head to Head Skuad Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024

Duel Indonesia vs China di final Uber Cup 2024 akan dilangsungkan di Chengdu, Minggu 5 Mei 2024. Menarik melihat head to head para pebulutangkis yang akan diturunkan.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024