Usai Jalani Operasi, Kondisi Petra Kvitova Semakin Membaik

Petra Kvitova
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVA.co.id – Petenis cantik, Petra Kvitova, mengungkapkan perkembangannya setelah menjalani operasi akibat ditusuk dengan pisau. Kvitova mengaku kini sudah dapat menggerakkan tangan kirinya. 

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Kvitova merupakan korban perampokan di rumahnya pada Selasa, 21 Desember 2016. BBC melaporkan, akibat dari perampokan tersebut, petenis asal Ceko ini mengalami cedera pada tangan kirinya. 

Kvitova merupakan pemain kidal, sehingga cederanya tersebut akan mempengaruhi penampilannya. Ia setidaknya harus absen tiga bulan. 

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

"Saya tidak melihat diri saya sebagai korban. Saya tidak akan melihat ke belakang. Saya akan melakukan segalanya untuk segera bermain ke olahraga yang saya cintai," kata Kvitova. 

Kvitova akan melewatkan Australia Terbuka pada Januari 2017. Kemudian petenis berusia 26 tahun ini juga akan melewatkan Grand Slam pertama tahun 2017. 

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

Kvitova kini berada di peringkat 11 dunia. Ia telah memenangkan 19 gelar juara, termasuk Grand Slam Wimbledon tahun 2011 dan 2014. (ase)
 

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024