PR PBSI Usai Kevin/Marcus Juara BWF World Superseries 2017

Ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus juara di BWF Superseries Finals 2017
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Dunia bulutangkis tanah air tengah berbahagia menyambut pahlawan baru. Adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses menyabet gelar juara BWF World Superseries Finals 2017 di Dubai.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Apresiasi pun diberikan Kemenpora dan Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI). Tapi ternyata, keberhasilan itu menyisakan PR bagi PBSI.

Ketua Umum, PBSI, Wiranto mengatakan kalau PBSI masih mencari bibit pemain tunggal yang potensial. Dan mencari sosok tersebut tidaklah mudah.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

"Kami masih terus mencari pemain tunggal yang potensial, karena tidak semua pemain bisa maju jadi pemain tunggal. Butuh speed, stamina, serta pengalaman bertanding yang banyak kalau mau juara," ujar Wiranto.

Kendati demikian, Wiranto juga tidak mau melupakan perkembangan pemain di nomor ganda. Itu dinilai penting untuk membangkitkan kejayaan bulutangkis Indonesia.

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

"Tentu saja kami tidak akan cuma mengandalkan nomor tunggal. Nomor ganda juga jadi khas Indonesia. Contohnya untuk duet Marcus/Kevin ini tidak semua negara punya," tuturnya.

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022