Fajar/Rian Jaga Asa Indonesia Raih Gelar di Malaysia Masters

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • BadmintonIndonesia.org

VIVA – Satu wakil mampu dikirim armada Merah Putih ke partai puncak Malaysia Masters Super 500 yang akan berlangsung besok, Minggu 21 Januari 2018. Dan pilar semata wayang Indonesia tersebut ada di tangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Duet semifinalis Indonesia Open Super Series Premier 2017 itu sukses melenggang ke final usai menang rubber game dari unggulan kelima asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, 15-21, 21-16 dan 21-17. Kiprah ini juga menjadi kejutan lanjutan dari Fajar/Rian pasca di 16 besar mampu menjunggalkan unggulan keempat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam laga semifinal yang bergulir, Sabtu 20 Januari 2018 di Axiata Arena, Kuala Lumpur itu Fajar/Rian sempat tertekan di game pembuka dan kalah 15-21.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Meski demikian, Fajar/Rian tak patah semangat dan tampil prima di dua game berikutnya. Game kedua melaju dengan 21-16, dan di game penentuan mampu melanjutkan dominasinya dengan menuntup laga melalui skor 21-17.

Di final, Fajar/Rian akan menunggu calon lawannya yang masih saling berhadapan antara unggulan delapan asal Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin atau duo tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Namun torehan apik Fajr/Rian gagal diikuti oleh ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Duet yang belum lama dipasangkan ini tak berkutik dan dipaksa tunduk dari duo China unggulan kelima, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 13-21 dan 16-21.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024