Dwi Andhika

Dwi Andhika
Sumber :

VIVA.co.id – Dwi Andika dikenal sebagai presenter remaja dan pesinetron. Namun, presenter yang lekat dengan dunia anak muda ini juga lebih dikenal dari kisah cintanya dengan beberapa selebritis. Dwi Andika memiliki nama asli Muhammad Dwi Andhika. Dia lahir di Bandung, 03 April 1986. Andhika mengawali karier sebagai bintang model dan pernah menjadi juara favorit Cover Boy pada 2000. 

Cerita Dwi Andhika Buka Usaha Kuliner di Tengah Pandemi

Berhasil menjadi juara pada lomba Cover Boy, Andhika semakin berani mengikuti casting sinetron dan model iklan. Usahanya tak sia-sia, hasilnya dia banyak membintangi sinetron.

Beberapa sinetron yang berhasil dibintanginya antara lain serial Misteri Gunung Merapi, Wow semua Bisa di TV7, dan Me VS High Heels di ANTV. Dan juga menjadi presenter Planet Remaja.

Ada Apa dengan Dwi Andhika dan Irma Darmawangsa di Serlok?

Dalam dunia internasional, nama Andika dikenal pernah menjalin hubungan dengan beberapa artis atau pesinetron. Nama yang pernah dipacari Andika antara lain bintang sinetron Ratu Felisha dan Ayu Shita. 

Hubungan Andika dengan mereka tidak berlangsung lama. Andika kemudian menjalin hubungan dengan artis lain yaitu Poppy Bunga. Namun, hubungan itu juga kandas di tengah jalan.

Didoakan Nikahi Chika Jessica, Dwi Andika Bilang Sudah Saling Cinta

Seolah tak ingin berlama-lama dengan status jomblo, Andika kembali menggandeng artis sebagai pacarnya. Kali ini dia menggandeng Vanessa Angel. Meski pendekatan yang ia lakukan hanya sebentar, namun ia merasa cocok dengan Vanessa.

Pada Agustus 2008, Andhika memperkenalkan Vanessa sebagai kekasihnya ke depan publik. Namun tak lama, Vanessa malah eksis bermesraan bersama Mandala yang juga pernah menjalin asmara dengan mantan pacar Andhika, Poppy Bunga.

Melihat hal tersebut, Andhika geram. Namun, ia tak memutuskan hubungannya dengan Vanessa. Hingga sang pacar diketahui tak lagi dekat dengan Mandala.

Tak berhenti di situ, Vanessa kembali berulah. Vanessa kemudian malah mengaku telah menjalin asmara dengan Ruben Onsu. Andhika pun habis kesabaran dan mengaku sangat kesal dengan kelakuan sang pacar.

Meski sudah mengaku mendapat klarifikasi dari Ruben dan Vanessa sendiri, Andika tetap kesal. Dia mengatakan klarifikasi mereka tidak penting dan dirinya sudah kesal. Andhika mengaku mengetahui Vanessa jalan dengan Ruben setelah melihat infotainmen. Menurut Ruben mereka berdua hanya teman saja. Namun, Vanessa malah minta maaf dan tidak menunjukan itikad baiknya.

Andika kemudian memutus sepihak Vanessa melalui SMS. Menurut Andika, Vanessa cuma membales maaf dengan tanda yang menangis. Selebihnya Andhika tak lagi mau dipusingkan dengan urusan Vanessa. Dia mengaku siap melanjutkan hidupnya dan mencari pacar baru

Putus pacaran bagi Andika bukan berarti menjadi musuhan. Tali silaturahmi dan persahabatan musti terus dibina. Sikap seperti ini yang ingin ditunjukkan Andika. Hal ini terlihat dari jalan bersamanya dia dengan mantannya Ayu Shita. 

Mereka tidak canggung jalan bareng untuk memenuhi undangan sebuah acara yang digelar Potrait Managemen. Andika mengatakan yang lalu biar berlalu, yang tak mungkin setelah putus, lalu kita musuhan. Karena kita akan sering bertemu terutama dalam kerjaan yang sama. 

Tak hanya itu, menurut Ayu Shita, hubungannya dengan Dwi Andhika dapat dibilang deket dalam konteks persahabatan. Uniknya, sampai sekarang keduanya mengaku masih pada nge-jomblo.

Setelah itu Andika kembali menggandeng seorang wanita. Kekasih baru Andika ini juga berprofesi sebagai presenter, namanya Sisca Jessica. Namun belakagan ini terdengan kabar dari Sisca Jessica kalau hubungan mereka hanyalah settingan management.

Dinilai Narsis

Andhika kerap mendapat penilaian narsis. Namun Andhika mengaku tidak mau ambil pusing dengan cap itu. Dia juga merasa tak terganggu dicap begitu. Menurutnya itu lebih baik daripada tidak percaya diri.

Manurut Andika Narsis sama dengan eksis, kalau tidak narsis kita jadi tidak percaya diri. Narsis bisa diartikan percaya dirinya besar dan membanggakan dirinya sendiri.

Andhika mengaku memang sering mengabadikan foto dirinya. Dan koleksi foto pribadinya memang lumayan banyak. Di telepon selulernya juga banyak foto dirinya, namun untuk membuat foto mesra, Andhika tak berani. Karena ia khawatir foto-foto tersebut tersebar dan menggangu kariernya.

Dia mengungkapkan koleksi foto lumayan banyak. Dia berpendapat mengabadikan foto penting buat anak dan cucu. Foto diambil dari HP yang ada camera. Dia menilai HP seperti itu banyak fungsinya karena bisa mengabadikan jika sedang ngumpul sama teman – teman.

Tato dan Piercing

Untuk menunjukkan kedewasaannya, Andika merajah tubuhnya dengan tato, dia juga memasang piercing. Dia mengatakan dirinya sudah 23 tahun dan ingin menunjukkan kedewasaannya. 

Andika mengatakan dirinya sengaja ingin menunjukakan sesuatu yang beda dari dirinya. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa dirinya memasang piercing dan tato. Bahkan Andika mengaku juga sempat menggimbal rambutnya.

Namun, ulahnya atas penampilan tersebut ternyata membuat Andhika di komplain orang-orang terdekatnya, terutama orang tuanya. Meski begitu Andhika tetap saja berpenampilan aneh.

Dia mengatakan untuk piercing masih belum terlalu banyak komplain dibanding rambutnya yang digimbal. Manajemen, teman dan orang dekatnya mengaku mengkomplain, bahkan orang tuanya mengkaitkan hal itu dengan rezeki, namun Andika tak menghiraukan.

Dia beralasan semua hal yang dia lakukan merupakan kemauan dirinya sendiri. Bahkan dalam pekerjaannya sebagai artis sinetron dia justru sering dituntut untuk selalu berpenampilan rapi. Namun Andika berfikiran lain dia tidak mau meninggalkan penampilannya itu karena mau ada sisi urakan dalam dirinya.


BIODATA

Nama Lengkap : Muhammad Dwi Andhika
Nama Panggilan : Dwi Andhika
Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 03 April 1986
Pekerjaan : Artis
Agama : Islam
Akun Media Sosial : Twitter @dwiandhika3486

Acara TV/Sinetron

  • Serial Mistri Gunung Merapi
  • Ada Apa dengan Cinta? 
  • Cerita si Angel 
  • Wow Semua Bisa
  • Planet Remaja
  • Kangen
  • Gol
  • Hikmah 2
  • Sumpah, Gue Sayang Loe!
  • Pengen Jadi Bintang
  • Alisha
  • Bukan Romeo Juliet 
  • Kharisma 
  • 3 Semprul Mengejar Surga 
  • Tendangan Si Madun 3 

Filmografi

  • Me vs High Heels (2005)
  • Hantu (2007)
  • Oh baby (2008)
  • Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)
  • Persembahan Terakhir The Movie (2015)

Prestasi

  • Juara Favorit Cover Boy 2000
     
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya