Bukan Jualan, Pedagang Ini Malah Cari Gebetan di Toko Online

Obrolan di marketplace
Obrolan di marketplace
Sumber :
  • Instagram/omg.indonesia.id

VIVA – Di zaman serba maju seperti sekarang ini, berbelanja di toko online sudah sangat lazim. Anda cukup mencari barang yang diinginkan lewat kolom pencarian, menentukan mana yang cocok, masukan ke keranjang, bayar, dan kemudian tunggu barang sampai ke rumah.

Meski terlihat mudah dan simpel, namun jika kurang teliti, kita bisa saja mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Apalagi kalau harga yang dipampang terlalu murah. Itulah mengapa di tiap marketplace disediakan fitur obrolan agar Anda dapat menanyakan produk ke penjual.

Seperti yang dilakukan seorang calon pembeli di bawah ini. Pada awalnya pemilik akun Instagram saythayname_17 ini melihat kuas masker seharga Rp100 di salah satu marketplace ternama di Indonesia. Karena harganya tidak lazim, ia pun kemudian mengirim pesan ke penjual. Takutnya si penjual salah memasukan harga. Namun ternyata, percakapan yang tak terduga pun terjadi.

“Ini serius cuma 100 rupiah?” tanya saythayname_17.

Kemudian si penjual menjawab, “Iya kak...Jangan diorder ya kak.''

Merasa janggal kenapa tidak boleh dipesan, calon pembeli ini pun bertanya alasannya mengapa. Jawaban si penjual makin nyeleneh dan bikin tepok jidat. Ia mengaku kalau tidak ada kerjaan dan ponselnya sepi karena tidak ada yang chat. Ujung-ujungnya si penjual ini malah meminta nomor WhatsApp calon pembeli.

Namun saythayname_17 tidak memberikannya. Ia balik minta nomor WhatsApp admin toko online tersebut. Ternyata ini merupakan cara baru PDKT sambil cari peruntungan jodoh di jagat maya. Unggahan screenshot percakapan mereka pun kemudian viral di jagat maya hingga diunggah ulang oleh berbagai akun hiburan salah satunya omg.indonesia.id. Berikut obrolan mereka. (LUV)