Viral Siswa Naik Alat Berat ke Sekolah

Viral Siswa Naik Alat Berat ke Sekolah
Sumber :
  • Instagram@zulfikar2795

VIVA – Video siswa-siswi naik kendaraan alat berat ke sekolah viral di media sosial. Mereka naik grader karena jalan yang dilalui  becek dan berlumpur tanah.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @zulfikar2795, Kamis (20/1). "Siswa - Siswi @smkn1.mmb dan @smpn1muarajawaq yang berasal dari Kampung Abit mengalami kesulitan pergi dan pulang ke sekolah, dikarenakan akses jalan yang susah untuk dilalui," tulis Zulfikar pada caption unggahan videonya.

Dalam unggahan video itu memperlihatkan sejumlah siswa-siswa tengah berdiri di jalan yang rusak untuk berangkat ke sekolah.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Tampak siswa berseragam sekolah tengah memerhatikan jalan yang penuh tanah merah dan becek. Di sekitar jalan itu banyak poohon-pohon besar. Terlihat jalan ini dibangun untuk menembus perkebunan di Kalimantan Tmur.

Naik Alat Berat Grader

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Karena jalan berlumpur tanah dan becek, ada siswa yang mengggulung celana panjangnya agar tidak kena kotoran tanah. Mereka tampaknya didampingi guru untuk bisa menuju ke sekolah.

"Dilaporkan langsung, ini siswa - siswi  kesulitan untuk pergi dan pulang sekolah. Ini terlihat para guru mengantar sampai titik sampai bisa dilalui," ujar perekam dalam video ini dikutip VIVA, Sabtu (22/1).

Untuk ketahui mereka adalah siswa-siswi  SMK N 1 Mook Manaar Bulatn dan SMP Negeri 1 Muara Jawaq, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Mereka  berasal dari  dari kampung Abid menuju sekolah harus melalui jalan yang tidak layak.

Untung saat itu, ada alat berat grader di lokasi jalan yang rusak. Tampak siswa-siswi naik di grader dengan berdiri. Mereka terekam sangat gembira ke sekolah naik  kendaraan yang tidak biasa ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya