Viral Akun Twitter Sebut Orang Jogja Miskin, Ini Fakta Terbarunya

Twitter
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Media sosial Twitter tengah dihebohkan dengan viralnya postingan seorang wanita yang diduga menghina orang Jogja. Diketahui jika pemilik akun tersebut adalah @ye_riiin166. Ia mengunggah video pada Minggu, 8 Mei 2022 lalu.

Top Trending: Video Seorang Istri Menangis hingga Timnas Kalah, Marselino Jadi Tumbal

"Orang jogja norak banget lihat plat B apalagi kalau itu kendaraan mewah. Pantes orang jogja semuanya masih pada miskin dan kampungan," tulis akun tersebut seperti dilihat VIVA, Rabu, 10 Mei 2022.

Postingan itu pun mendapatkan beragam respons dari warganet. Banyak warganet yang geram dan menghujat akun twitter tersebut.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Sipaling kaya, Instagram lu noh follower beli hahahaha,”komentar pada postingan akun Rina.
Kamu juga norak banget liat tugu di video lagi,”komentar yang lainnya.
Kaya pernah liat di michat,”komentar warganet lainnya.
Orang Jogja semuanya masih pada miskin dan kampungan ya mbak? Ok well noted. Btw, aku org Jogja, meski lama udah ga tinggal di sana. Mbaknya dari Jogja beli oleh-oleh ga mbak? Itu yang jual oleh-oleh berarti orang miskin dan kampungan ya mbak? Kalau pengen TL nya rame masih ada cara yang elegant mbak,”komentar lainnya.

Klarifikasi pemilik akun

AS di Bawah Ancaman Serangan Siber China?

Diketahui jika pemilik akun tersebut bernama Marina Ritonga alias Rina. Ia memberikan klarifikasi melalui akun TikToknya @ye_riiin166. Dia membantah jika dirinya merupakan orang yang membuat postingan di akun Twitter @ye_riiin166.

"Guys di sini aku mau mengklarifikasi kalau misalkan aku nggak punya akun lain selain akun Instagram dan akun Tik Tok yang ini. Jadi di luar daripada itu, itu bukan aku. Sekali lagi aku tekankan itu bukan aku," jelasnya.

"Jadi kalau misalkan ada yang mengatasnamakan aku, itu bukan kerjaan aku. What the f gitu loh, ngapain aku mencantumkan nomor handphone dan alamat aku di akun-akun itu gitu dan menjelek-jelekkan kota lain untuk membuat aku malu. Itu hanya kerjaan orang-orang yang tol** gitu loh. Jadi be smart ya buat kalian yang di luar sana. Jangan mudah terpancing dan terpengaruh sama orang-orang kayak itu. Itu cuman kerjaan orang yang kurang kerjaan dan punya iri hati dan dengki. Jadi buat kalian semuanya difilter segala sesuatunya itu nggak mungkin kerjaan aku sendiri, menjatuhkan dan menjelekkan namaku sendiri itu nggak mungkin banget, terimakasih" sambungnya.

Rina melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya

Rina merasa bahwa akun twitter tersebut bukanlah akun miliknya. Ia pun melaporkan kasus ini ke Polda pada Selasa, 10 Mei 2022. Rina juga mengunggah laporan tersebut di akun instagram miliknya.

Selamat malam semua, saya minta maaf atas kegaduhan yang telah terjadi, teman-teman bahwa akun rina yellow bukanlah akun saya, akun tersebut dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan identitas saya, teman-teman mohon pengertiannya, terima kasih kepada Polda Metro Jaya atas pelayannya kepada saya sebagai masyarakat, terima kasih Bapak Kapolda, semoga permasalahan semacam ini tidak menimpa teman-teman semua,”tulisnya di akun Instagram @ye_riiin166 dengan mengunggah foto laporannya ke Polda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya