Viral! 5 Cerita Pengalaman "Jatah Mantan" yang Nyata Terjadi

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Baru-baru ini viral di dunia maya, khususnya Twitter yang ramai membicarakan istilah "Jatah Mantan".  Istilah "Jatah Mantan" pun menjadi sorotan banyak warganet usai salah satu pengguna Twitter membagikan sebuah cuitan pada akun pribadinya yang membahas terkait fenomena "Jatah Mantan" yang kerap dilakukan oleh seseorang, baik sebelum maupun sesudah menikah.

Sarwendah Buka Suara Soal Tuduhan Hubungan Terlarang dengan Betrand Peto

Pemilik akun Twitter @briankhrisna ini membagikan sebuah cuitan yang berhasil menyita perhatian warganet di jagat media sosial. Sontak saja tidak sedikit warganet yang ikut meramaikan hingga mengomentari cuitan tersebut. Lantas, tahukah kalian apa itu istilah jatah mantan?

Jatah mantan merupakan istilah yang tengah populer dan viral di jagat media sosial saat ini khususnya Twitter. Jatah mantan sendiri adalah sebuah perilaku antara seorang pria dan wanita yang sudah menjadi status mantan kekasih.

Geger Hubungan Seks Sedarah Antara Ayah dan Putri Kandungnya

Di mana kedua insan tersebut melakukan sebuah hubungan baik seksual maupun lainnya bersama sang mantan kekasih yang masih berjalan hingga saat ini, baik sebelum maupun sesudah menikah dengan pasangannya yang baru.

Jatah mantan tidak selalu melakukan hubungan seksual saja, namun juga bisa melakukan quality time bersama meskipun sudah tidak lagi berstatus pasangan. Jatah mantan bisa dibilang merupakan sebuah hubungan terlarang yang dilakukan oleh dua insan, lantaran adanya beberapa faktor. 

Geger di Banyuwangi, Apa Itu Hubungan Inses? Ini Pengertian dan Penyebabnya

Bahkan tak jarang dari sebagian mereka yang memberikan "Jatah Mantan" pada mantan kekasihnya yang terdahulu berupa sebuah hubungan seksual yang dilakukan tanpa ada status yang sah.

Fenomena ini sering terjadi dan dilakukan oleh sebagian orang yang masih mencintai maupun sulit melupakan masa lalunya tanpa sepengetahuan pasangannya yang sah. Tentu saja fenomena ini merupakan hal yang tidak diinginkan setiap pasangan yang baru saja akan melangsungkan pernikahan maupun yang sudah sah menjadi milik orang.

Istilah "Jatah Mantan" yang dibuat oleh pemilik akun @briankhrisna pada cuitannya ini pun kini semakin viral di telinga pengguna media sosial. Pasalnya, banyak warganet yang memberikan reaksi dan tanggapan pada cuitan yang dibagikannya di akun Twitter pribadinya.

Berawal dari sebuah cuitan di mana pemilik nama dari Brian Khrisna ini mengaku sudah melakukan wawancara ke pada beberapa pihak terkait adanya fenomena viral satu ini, yakni "Jatah Mantan".

"Setelah mewawancara beberapa pihak, ternyata banyak juga ya kejadian "jatah mantah" beberapa hari sebelum nikah!" seru pemilik akun@briankhrisna di Twitternya.

Brian juga mengungkapkan, jika ia mendapati bahwa banyak pelaku pemberi "Jatah Mantan" itu pada mantan kekasihnya menjelang hari pernikahannya. Lebih parahnya lagi, ia juga menyampaikan jika banyak pula yang "keluar" di dalam.

"Dan di atas setengahnya, pada keluar di dalem. Kaya.. investasi jangka panjang jatuhnya tapi ga tau investor aslinya yang mana," tulis Brian pada akun pribadi Twitternya pada 11 Mei 2022 yang lalu.

Brian pun mengaku jika hal ini dilakukan demi sebuah riset untuk menulis buku besutannya.

"Di twit ini ada yang nanya ngapain wawancara begituan. As usual, untuk riset buku. Sudah izin? Sudah. Apakah aku setuju dengan lelaku itu? Tidak. Tp sebagai penulis, ya harus netral dan liat semua fenomena dgn baik. Dan iya, dunia se fucked up itu kalau kita makin cari tau," tulisnya.

Sontak saja, fenomena "Jatah Mantan" ini pun kian ramai jadi sorotan dan ramai dibanjiri banyak koment para warganet. Tidak sedikit warganet yang tidak habis pikir dengan ide istilah baru ini.

"Ha? Ada orang kepikiran kek gini? Lo kalau mau menikah, ya fokus sama pasangan lo sekarang ini lah. Ngapain jg mantan lo jatahin, kenapa lo gak nikah sama mantan lo aja. Kalau blm selesai dgn bayang2 masa lalu, jgn coba2 buat jalin hubungan dulu deh, kasian pasangan lo sekarang," komentar akun @strabhimayu.

Dari cuitan tersebut pun, banyak warganet yang berbagi cerita pengalaman tentang istilah "Jatah Mantan" yang memang benar-benar terjadi di dunia nyata dan terjadi di lingkungan sekitarnya.

Tapi sebelum mendengar beberapa cerita pengalaman banyak warganet, kita cari tahu lebih dulu yuk kira-kira apa yang membuat dua insan pemberi "jatah mantan" itu masih saling berhubungan satu sama lain?

Penyebab Pemberi "Jatah Mantan"

Berikut ini terdapat beberapa alasan maupun penyebab seseorang masih berhubungan dengan mantan kekasihnya hingga melakukan pemberian "jatah mantan". Oleh karena itu, simak berikut ini ulasannya.

1. CLBK

CLBK sendiri memiliki arti "Cinta lama belum kelar". Biasanya digunakan untuk menggambarkan suatu hubungan yang telah putus namun masih memiliki cerita, momen hingga kenangan yang belum diselesaikan.

Meskipun tidak semuanya berhasil kembali menjadi seorang pasangan kekasih, mereka tetap berani melakukan sebuah hubungan dengan seseorang lantaran adanya cinta lama yang belum kelar.

2. Sulit melupakan

Sulit melupakan masa lalu menjadi penyebab serta alasan kedua seorang wanita/pria masih memberikan "jatah mantan" pada kekasih terdahulunya. Bahkan yang sudah menikah pun masih ada yang belum sepenuhnya melupakan masa lalu.

3. Perbedaan agama, suku dan ras

Penyebab lain seseorang tidak bersatu dan lebih memilih menjalin hubungan tanpa status pasangan yakni adanya perbedaan yang sulit untuk disatukan, baik agama, ras, dan suku. Jika berbicara beberapa hal tersebut, maka sulit rasanya orang yang saling mencintai untuk bisa bersama selamanya.

4. Tidak direstui orang tua

Penyebab selanjutnya karena tidak direstuinya hubungan oleh kedua orangtua. karena alasan ini banyak yang memilih kedua insan tersebut tetap menjalin hubungan meskipun sudah memiliki pasangan.

5. Tidak mencintai pasangannya

Alasan terakhir yakni lantaran tidak mencintai pasangannya. Hal ini biasanya terjadi ketika kita menikah dengan seseorang yang tidak kita cintai atau bisa jadi ini merupakan pilihan orangtua.

Cerita Pengalaman "Jatah Mantan" 

Dari beberapa alasan tersebut maka munculah banyak cerita pengalaman dari sebuah fenomena yang tengah viral saat ini yakni "Jatah Mantan". Berikut ini kami bagikan sederet pengalaman warganet Twitter terkait isu "Jatah Mantan":

1. Sudah sama sama memiliki pasangan dan anak. Kedua orang insan saling memberi "jatah mantan". Tidak peduli jika keduanya sudah memiliki hubungan bahkan status baru yakni menikah dan menjadi orangtua. Mereka melakukan sebuah hubungan terlarang hingga melakukan seksual tanpa sepengetahuan pasangan sahnya.

Jatah mantan

Photo :

2. Sebelum h-7 hari pernikahan seorang pria bertemu dengan mantan kekasih untuk melakukam pergi liburan bersama dalam satu hari penuh. Meskipun tidak melakukan sebuah hubungan seksual namun ini bisa menjadi salah satu contoh pemberian "Jatah Mantan" pada seorang mantan kekasih yang belum juga bisa saling melupakan satu sama lain. Hal ini juga dilakukan tanpa sepengetahuan calon suami maupun istrinya.

3. Ada seorang wanita pingsan dan kemudian dibawalah ke UGD Rumah Sakit, nah dipikir-pikir keluarga serta suaminya ini hanya kecapean biasa lantaran sehari sebelumnya baru saja melangsungkan akad dan resepsi pernikahan. Namun ternyata, setelah ditespek ternyata hasilnya positif hamil. 

Sontak saja hal ini membuat keluarga besar baik wanita maupun pria, serta suaminya dibuat heran dan kaget. Tak sedikit yang bertanya-tanya penuh dengan kecurigaan. 

Jatah mantan

Photo :

Lucunya, wanita yang baru saja dinyatakan hamil dan baru menikah itu masih ada bekas hiasan henna di tangannya. Wajar saja hal ini membuat suami dan keluarganya bertanya-tanya.

4. Salah seorang warganet memberikan komentar dengan membagikan cerita pengalaman yang didapatnya dari keluarganya sendiri. Jadi 3 hari sebelum nikah si cewek yang merupakan saudara dari salah satu warganet tersebut meminta cerai.

Dibawa ke luar kota oleh beberapa sodaranya untuk ikut kerja di jakarta, 2 minggu kemudian kabur. Tidak pernah mau sekamar dengan pasangannya, bahkan hingga tidak mau mencampuri. 

Jatah mantan

Photo :

Tidak sampai disitu konon katanya selama menikah mereka tidak pernah ngobrol satu sama lain. Setelah lebih memilih kabur dan melarikan diri, dia justru memilih kabur ke mantan kekasihnya. 

Padahal saat pernikahan berlangsung berbagai konsep acara sudah diikuti dan dituruti, bahkan hingga memakan biaya puluhan juta rupiah.

5. Yang terkakhir, ada seorang yang justru melakukan check ini lebih dulu sama mantan kekasihnya. Setelah menikah baru beberapa bulan kemudian dinyatakan positif hami. Sampai di situ masih aman karena berpikir itu adalah anak dari suaminya. Namun ternyata semua berubah setelah bayi yang ada di dalam kandungannya lahir. Pasalnya, wajah bayinya tersebut justru benar-benar mirip dengan mantan kekasihnya. Setelah ketahuan atas perbuatannya, wanita itupun diceraikan hingga membuat shock keluarganya. Bahkan, orangtuanya sampai meninggal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya