Dua Ekor Biawak Kegep Berpelukan, Warganet: yang Rekam Sirik Aja

Berpelukan merupakan cara berkelahi biwak air (Varanus Salvator)
Sumber :
  • National Geographic

VIVA – Bertemu orang yang sangat kita sayangi ketika sudah lama tidak bertemu adalah momen yang sangat kita tunggu-tunggu pastinya, selain dapat meluapkan perasaan rindu melihat wajahnya saja sudah dapat membuat hari itu amat spesial. Pada umumnya seseorang akan saling memeluk erat untuk melepas rasa rindu satu sama lain.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Ternyata hal tersebut tidak hanya dilakukan manusia, hewan pun juga melakukan hal yang sama ketika bertemu dengan sejenisnya. Hal ini terlihat lewat unggahan video akun @say.viideo di media sosial Instagram yang diunggah pada, Selasa 21 Juni 2022.

“Kemesraan ini janganlah cepat berlalu. So sweet sekali ya” tulis caption unggahan

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista
Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Video tersebut memperlihatkan sepasang biawak air (Varanus Salvator) yang seperti sedang berpelukan satu sama lain. Jika umumnya reptil akan berjalan merayap lain halnya dengan dua ekor biawak ini yang terlihat berdiri menggunakan bantuan ekornya

Video berdurasi kurang dari satu menit itu memperlihatkan dua ekor biawak yang berdiri dan saling memegang erat satu sama lain layaknya sepasang kekasih yang sedang berpelukan, dengan menggerak-gerakan anggota tubuhnya keduanya berhasil membuat warganet iri.

Tidak lama berselang kehadiran seorang yang mengabadikan momen tersebut berhasil diketahui dan menyebabkan keduanya pergi menjauh. Musik dari video yang diunggah @say.viideo ini juga menambah kesan romantis sekaligus kocak terhadap aksi dua biawak air tersebut.

Sebagai informasi yang dilansir dari bebrapa sumber, peneliti Herpetofauna Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menginformasikan, biawak merupakan hewan yang memiliki keunikan dalam bertarung layaknya komodo dan buaya.

Beberapa reptil memiliki cara bertarung yang saling mengadu otot dada, seperti halnya video yang beredar tersebut, sebetulnya kedua biawak dalam cuplikan video sedang melakukan pertarungan bukan berpelukan seperti anggapan banyak orang.

Hingga tulisan ini dibuat unggahan yang memperlihatkan dua ekor biawak sedang berpelukan itu telah disaksikan 23 ribu warganet dan mendapatkan 1076 like di Instagram, tidak hanya itu, kolom komentar juga dibanjiri komentar-komentar kocak dari warganet yang menyaksikan.

Gangu ae lu, gabisa liat biawak seneng” celetuk warganet

“Biawak segede gitu kek komodo remaja njir” balas warganet

“Yang rekam sirikkkk” ungkap warganet

“Terciduk pasangan” timpal warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya