Viral Guru Ceritakan Dicuekin Mantan Muridnya yang Selalu Rangking 1

Sri Rahayu, guru viral yang ceritakan dua karakter muridnya yang berbeda
Sumber :
  • instagram.com/memomedsos

VIVA –  Karakter seseorang tak hanya bisa dibentuk dan ditentukan dari sebuah nilai di secarik kertas, begitulah yang coba disampaikan seorang guru bernama Sri Rahayu yang saat ini videonya viral karena cerita bijaknya. 

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus, Pemilik Geram: Ngelunjak!

Sri Rahayu adalah seorang guru SMP. Ia menceritakan dua pengalaman berbeda tentang mantan muridnya. “Saya pernah ketemu dengan siswa saya yang hebat, ranking satu terus. Sekarang menjadi dokter,” mulai Sri.

Namun, saat Sri menegur dan memperkenalkan diri sebagai wali kelasnya ketika SMP, mantan muridnya tersebut tak menyambutnya dengan baik dan justru bertanya “Siapa ya?”. Sri yang berfikir bahwa mantan muridnya tersebut lupa akhirnya memperkenalkan dirinya “Ini ibu nak, bu Sri Rahayu”.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Setelah tahu, sang mantan murid tersebut tetap hanya menjawab dengan tidak antusias, seperti tak terlalu senang bertemu dengan mantan Wali kelasnya tersebut "Padahal dulu dia saya elu-elukan. Tapi begitu karakternya sekarang” terang Sri.

Sri Rahayu, guru viral yang ceritakan dua karakter muridnya yang berbeda

Photo :
  • instagram.com/memomedsos
Viral Kiper Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Melanjutkan cerita, Sri juga ternyata pernah bertemu mantan muridnya yang laiin. Kejadian terjadi saat ia berada di luar kota, pada malam hari, dan motor yang ia gunakan mogok di jalan. “Saya melambai-lambaikan tangan minta bantuan orang lewat, tapi tak ada yang berhenti menolong” kata Sri. Hingga tiba – tiba, datanglah dua pengendara motor dan berhenti di dekatnya. Curiga, satu dari lelaki tersebut menghampirinya dan mempekenalkan diri sebagai murid dari SMP 3 tempat Sri mengajar. Pemuda itu memeluknya dan menangis. 

Pemuda tersebut lalu bertanya mengenai Sri yang berada di pinggir jalan dan Sri jelaskan tentang kondisinya. “Ya sudah, ibu naik motor dengan teman saya. Motor ibu saya bawa, nanti didorong” cerita Sri mengulang percakapan mereka. Padahal, menurut Sri jarak dari jalan tersebut ke tempat ia menginap adalah sejauh 10 km. 

Keesokan harinya, pemuda tersebut datang lagi ke tempat penginapan Sri untuk mengantar motor, yang tak hanya sudah benar namun juga sudah bersih dicuci. Tak sampai disitu, ternyata mantan muridnya tersebut juga membayar tempat Sri menginap “Orang hotelnya bilang semua tagihan saya sudah dilunasi seorang pemuda yang ngaku mantan murid saya” kata Sri haru. 

Sri menceritakan hal ini di depan para muridnya, dan berkata bahwa hikmah dari cerita ini adalah tentang karakter seseorang yang tak bisa dinilai dari kertas nilai saja “Ternyata benar, mencetak karakter kedisiplinan siswa yang bagus akan membuat dirinya menjadi baik. Tapi kalau hanya mencetak dari selembar kertas nilai, belum tentu” nasihat Sri. 

Unggahan video dari @memomedsos di Instagram ini tentunya mendapat banyak pujian dari netizen. Mereka berkata bahwa Sri Rahayu adalah guru yang baik dan bijak. “Bu Sri memorable berarti di kepala mas mas yang bantu motor ya” tulis netizen di kolom komentar. “Jadi guru memang gak mudah guys, jadi kalo ketemu guru kita di jalan, ya salim aja atau sekedar sapa pasti dia senang” komen netizen lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya