Prabowo ke Effendi Simbolon: Sekarang Berani Kau Sama Aku Ya!

Potongan video Prabowo berbicara kepada Effendi Simbolon
Sumber :
  • tiktok.com/@SUC_Milliter

VIVA Trending – Nama politisi Effendi Simbolon, Anggota Komisi I DPR, akhir-akhir ini menjadi naik dan banyak dibicarakan. Hal ini, karena sebelumnya, Effendi sempat berseteru dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman. Effendi menyebut bahwa TNI seperti gerombolan dan melebihi organisasi masyarakat (ormas). Ucapan Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolam itu dikatakan saat rapat bersama petinggi TNI dan Wamenhan, Muhammad Herindra di Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin lalu, 5 September 2022. 

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Anggota Komisi I DPR RI Effendi M.S. Simbolon

Photo :

Dalam rapat itu, Effendi mengkritik soal TNI yang menurutnya terjadi semacam disharmoni hingga pembangkangan di TNI. Anggota DPR dari Fraksi PDIP ini juga mengangkat sejumlah isu yang menyeret TNI, di antaranya kasus mutilasi warga sipil Papua hingga isu tak lulusnya anak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) di Akademi Militer. Effendi juga ikut menyoroti ketidakhadiran KSAD Dudung Abdurachman dalam rapat tersebut. 

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Menyangkut hal tersebut, ada sebuah video yang kembali viral, namun memperlihatkan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto yang berhadapan dengan Effendi Simbolon dalam sebuah acara, yang juga terlihat dihadiri oleh beberapa petinggi TNI dan Kemenhan. Dalam video Tiktok yang dibagikan akun @SUC_Militer, terlihat bahwa acara telah selesai dan para tamu saling bersalaman.

Potongan video Prabowo berbicara kepada Effendi Simbolon

Photo :
  • tiktok.com/@SUC_Milliter
Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Lalu, ada momen saat Effendi Simbolon tampak bersalaman dengan Menhan Prabowo Subianto. Namun, dengan tersenyum dan tertawa, keduanya terlihat saling lempar tos, dan guyon. Prabowo, berkata pada Effendi “Bikin pusing aku aja” katanya diikuti tawa. “Berani kau ya. Sekarang berani kau sama aku ya” kata Prabowo masih dengan nada bercanda. Beberapa orang yang berada di sekitar mereka juga ikut tersenyum dan tertawa, sambil tetap bersalaman satu sama lain. 

Diyakini, acara tersebut adalah sesaat setelah selesainya rapat Komisi I DPR dengan Kementerian Pertahanan, Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan TNI, yang membahas mengenai anggaran. 

Video ini tentu mendapat banyak perhatian netizen. Beberapa netizen memberi komentar mengenai senyum Prabowo. “Tertawanya pak Prabowo mengandung makna yang dalem.. Sekarang kau berani sama aku ya.. Auto panik tingkat dewa” tulis salah satu netizen di kolom komentar. Tak sedikit yang berkata hal yang sama “Dengan tawamu yang ada makna tersendiri, lawan pun jadi panik pak” tulis netizen lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya