Jhon LBF Jadikan Tiko Adik Angkat hingga Tawari Pekerjaan dengan Gaji Dua Digit, Warganet Takjub!

Jhon LBF dan Tiko
Sumber :
  • TikTok @jhon.lbf_official

VIVA Trending – Beredarnya pemberitaan sosok Tiko dan ibunya bernama Eny membuat kedua nama anggota keluarga ini mendadak viral dan menjadi perhatian masyarakat. 

Kronologi Kasus Tiko Suami BCL, Diduga Gelapkan Dana Rp6,9 Miliar

Hal ini tak lepas dari pengorbanan seorang pemuda berusia 23 tahun bernama Tiko yang merawat sang ibunda tercinta dengan segala keterbatasannya. Mulai dari kondisi rumah tanpa aliran listrik dan air yang tak tersedia di kediamannya.

Kisah perjalanan hidup Tiko seperti di atas ini yang mampu menarik simpati para beberapa publik figur, mulai dari selebriti Tanah Air hingga pengusaha ternama.

Polisi Segera Periksa Kembali Suami BCL, Tiko Aryawardhana Terkait Dugaan Penggelapan Dana

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko

Photo :
  • ANTARA/Yogi Rachman

Termasuk salah satunya pengusaha, Henry Kurnia Adhi alias Jhon LBF yang turut memberikan bantuan pada keluarga yang hidup tanpa air dan listrik selama kurang lebih 12 tahun lamanya.

Diduga Lakukan Penggelapan, Polisi Ungkap Status Tiko Aryawardhana

Mendengar kisah Tiko dan Bu Eny, rupanya membuat sang pengusaha Jhon LBF mengaku dibuat tersentuh terhadap pemuda yang kini beprofesi sebagai seorang satpam tersebut. Tak sekedar merasa tersentuh, Jhon LBF bahkan langsung menemui Tiko untuk memberikan bantuan. 

Saat momen pertemuannya dengan Tiko tersebut, pemilik nama lengkap Henry Kurnia Adhi ini mengaku merasa ada keterikatan rasa sayang terhadap pemuda yang rela merawat sang ibu seorang diri ini.

Tak tanggung-tanggung, pengusaha yang kerap disapa Jhon LBF ini bahkan memberikan bantuan tak cuma-cuma pada sosok Tiko yang sudah ditemuinya kemarin.

Jhon LBF dan Tiko

Photo :
  • TikTok @jhon.lbf_official

"Alhamdulillah semalam saya sudah bertemu Tiko. Saya menawarkan Tiko bekerja di salah satu perusahaan saya dengan gaji minimal 10 juta per bulan," tulis Jhon lewat Instagramnya @jhonlbf, seperti yang dikutip VIVA Senin, 9 Januari 2023.

Jhon mengungkapkan, jika dirinya menawarkan pekerjaan dengan gaji minimal Rp 10 juta per bulan.  Tidak hanya itu, bahkan pengusaha satu ini sendiri yang bakal turun tangan untuk mengajarkan Tiko tentang banyak hal di perusahaannya tersebut.

"Semoga tiko berkenan bekerja di perusahaan om Jhon," kata pengusaha pemilik nama asli Henry Kurnia Adhi.

"Nanti om Jhon sendiri yang ngebimbing Tiko tentang strategi pemasaran, produksi dan konten kreator,"

Hal tersebut diungkapkannya langsung melalui video yang diunggahnya pada akun TikTok pribadinya @jhon.lbf_official.

Pada unggahannya tersebut, pengusaha Jhon LBF memperlihatkan jika dirinya dan Tiko sudah saling bertemu. 

Momen pertemuan keduanya pun dipenuhi haru, di mana tak sekadar memberi bantuan saja Jhon LBF juga secara blak-blakan mengungkapkan jika dirinya ingin menjadikan Tiko sebagai adik angkatnya.

"Tiko per hari ini jadi adik angkatnya bang jhon," kata pengusaha Jhon LBF di akun TikTok pribadinya.

"Tiko mau jadi adik angkat saya?"tambahnya

Keduanya pun saling bersalaman dan saling berpelukan, menandakan jika Tiko menerima permintaan pengusaha kaya raya satu ini untuk menjadi abang angkatnya.

"Tiko bisa rasain kan kalo om Jhon sayang beneran ama Tiko, " tambah Jhon LBF.

Jhon mengungkapkan jika dirinya benar-benar sayang terhadap pemuda berusia 23 tahun ini lantaran mampu merawat ibunya dengan tulus selama belasan tahun lamanya.

Penampakan rumah Ibu Eny dan Tiko.

Photo :
  • ANTARA/Yogi Rachman

Mengejutkannya lagi, Jhon juga mengungkapkan bakal membantu untuk merenovasi kediaman milik Tiko agar menjadi layak huni melalui perusahaan yang dimilikinya di bidang kontraktor.

"Besok ada timnya om Jhon yang akan melayakan tempat tinggal Tiko jadi layak huni yang kita akan renovasi. Kita kasih taman-taman sejuk biar nyaman."

Tak tanggung-tanggung, Jhon juga mengungkapkan akan memberikan fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk Tiko di kediamannya tersebut. Dia mengungkapkan, untuk renovasi rumah yang akan dilakukan diantaranya membangun taman-taman, termasuk di dalamnya membelikan perabot seperti kasur, tv, AC, dan sebagainya.

"Kamar kamu mau dilantai bawah atau atas? kamu butuh apa aja? ac? tv?" tanya pengusaha kaya raya Jhon LBF.

"Alhamdulillah ya Allah ternyata ini tujuan engkau beri hamba kesuksesan supaya hamba bisa jadi manfaat untuk banyak orang," tambahnya.

Belakangan ini nama TIko dan Bu Eny memang berhasil menjadi perbincangan hangat. Lantaran kisah pilunya banyak berbagai publik figur yang mengundang serta ingin membantu sosok Tiko untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

Sontak saja unggahan yang dibagikannya tersebut langsung menarik perhatian sejumlah warganet di dunia maya. Tak sedikit yang mengaku salut dengan kebaikan pengusaha kaya raya berdarah Jawa tersebut.

Tak butuh waktu lama, unggahan Jhon LBF pun langsung diserbu oleh berbagai reaksi maupun tanggapan dari sejumlah warga TikTok.

"bang djon baik banget....sampai mewek terharu saya..smoga rejeki bang djon semakin dibanjiri rejeki berkah Aamiin," seru warganet.

"memang orang yg memuliakan orang tua tuh pasti hidupnya bakalan dijamin oleh Allah dan bakalan bahagia," tandas lainnya.

"semoga bang Jhon dan keluarga di mudah kan rezekinya.. di limpahkan segala galanya.. karena suka membantu org.. smga semakin banyak org yg Abg bantu," seru lainnya.

"Masya Allah...org baik...om jhon smga sehat2 dan rezeki dilancarkan," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya