Kronologi Calon Pegawai Minimarket Dibentak Manajer Gegara Tak Sapa Konsumen Sampai Nangis

Citra bergabung di perusahaan Jhon LBF
Sumber :
  • YouTube JHON_LBF

VIVA Trending – Calon pegawai minimarket yang sempat viral gegara ditegur atasannya tak menyapa pelanggan kini memilih bekerja di perusahaan Jhon LBF.

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Citra, nama calon pegawai minimarket tersebut sudah resmi menjadi karyawan di salah satu perusahaan Jhon LBF per Jumat, 20 Januari 2023.

Sebelum itu, ia datang menemui bos kaya raya Jhon LBF untuk menerima seragam dan handphone untuk bekerja. Dalam obrolannya itu Jhon LBF menanyakan kembali kronologi Citra yang dibentak atasannya itu.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Citra bergabung di perusahaan Jhon LBF

Photo :
  • YouTube JHON_LBF

“Posisinya itu saya sedang merapikan rak. Posisi raknya itu di paling pojok. Nah manajernya berpura-pura jadi konsumen karena saya masih baru, karena itu saya nggak tahu beliau itu siapa. Dan beliau itu lewat di samping saya,” kata Citra dikutip dari kanal YouTube JHON_LBF.

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

“Tapi dalam keadaan saya sedang beres-beres rak itu. Terus dia tuh kayak mempermasalahkan kok ada konsumen yang lewat tidak disapa,” imbuhnya.

Kemudian atasannya itu yang berpura-pura jadi konsumen langsung menegur Citra. Awalnya menegur dengan sopan, namun tiba-tiba atasannya itu memarahi kepala toko.

Hal ini dikarenakan Citra tidak mengetahui bahwa setiap berpapasan dengan konsumen pegawai harus menyapa. Ia mengaku jika berpapasan dengan konsumen hanya tersenyum atau menundukkan kepala.

“Tiba-tiba ‘coba kamu sini’ katanya gitu kan. Habis itu ditanya ‘kamu diajarin enggak, diajarin pak, kok kamu nggak nyapa, iya pak saya paham, saya akan lebih baik lagi’,” kenang Citra saat ditegur mantan atasannya itu.

Citra sudah meminta maaf dan akan memaksimalkan pekerjaannya itu. Tapi si mantan manajernya itu langsung bilang kepada Citra untuk tidak lanjut bekerja di hari berikutnya.

“Besok nggak usah lanjut di sini,” ujar Citra.

Kepala toko itu pun sempat membela Citra lantaran baru training. Mantan manajernya itu pun tetap bersikukuh untuk Citra tak lanjut kerja lagi. Dia merasa hancur lantaran mengingat perjuangannya sampai di tempat kerja penuh perjuangan.

Citra bergabung di perusahaan Jhon LBF

Photo :
  • YouTube JHON_LBF

“Nggak bisa! Pokoknya dia hampir lebih 5 kali ngomong ‘kamu nggak usah lanjut besok’. Aku inget perjuangan aku 7 hari dari Cikande ke kota Serang itu hampir sejam setengah. Naik motor pulang pergi,” pungkasnya.

“Aku nangisnya karena itu. Aku udah berjuang dari 7 hari. Pokoknya habis banyak banget buat ongkos sama pakaian yang disyaratkan,” imbuhnya.

Awalnya, sang mantan manajer itu mau memotret Citra. Ia pun menolak untuk difoto karena dalam kondisi menangis. Lantaran dijanjikan untuk tetap lanjut training, Citra akhirnya mau untuk difoto. Tapi tidak jadi difoto melainkan di video oleh sang manajer tersebut.

Videonya pun viral lantaran dikirimkan di grup perusahaan tersebut bukan atasan trainingnya. Setelah kejadian itu lah Citra memutuskan untuk tidak lanjut lantaran merasa tidak nyaman bekerja di perusahaan itu di hari trainingnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya