Viral Penampilan Kades di Lombok dengan Rambut Nyentrik Tuai Sorotan, Ternyata Jago Ngaji!

Ilustrasi kepala desa atau kades.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Trending – Pada umumnya penampilan seorang Kepala Desa (Kades) itu rapih, rambut klimis, sekaligus membuat masyarat desa menjadi segan untuk melihatnya. Namun bagaimana ceritanya, jika ada seorang Kepala Desa justru berpenampilan tak biasa alias nyentrik sekaligus unik?

Gempa Bumi Lombok, Satu Korban Tertimpa Bangunan

Seperti baru-baru ini viral sebuah video singkat memperlihatkan seorang Kepala Desa (Kades) berpenampilan nyentrik yang berhasil menuai sorotan publik. Bagaimana tidak, tak seperti Kades pada umumnya terlihat rapi dengan rambut berwarna hitam.

Kepala Desa (Kades) di Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini berhasil menuai perhatian publik. Pasalnya, penampilannya terbilang sangat nyentrik dengan gaya rambut mohawk berwarna merah pirang.

BMKG Ungkap Penyebab Gempa M 5,2 di Selat Lombok

Kades muda

Photo :

Bisa dibilang, gaya rambutnya seperti anak-anak punk kebanyakan.  Dengan bagian depan dan samping dipotong tipis. Melansir unggahan video yang viral di media sosial TikTok maupun Instagram, salah satunya dari akun @indozone.id pada Selasa, 7 Maret 2023, memperlihatkan aksi seorang Kepala Desa muda yang tengah melakukan kegiatannya di lapangan bersama pegawai lainnya.

Polisi Usut Video Viral Aksi Mesum Pria Mirip Sekda Tapanuli Utara

Dalam unggahan video tersebut, nampak jelas penampilannya sangat berbeda di banding beberapa pegawai lainnya yang turut menemaninya turun tangan ke lapangan. Di mana penampilan Kepala Desa satu ini memiliki gaya rambut di bagian belakangnya dengan dicat berwarna merah  menyala layaknya anak punk.

Tentu saja ini menjadi pemandangan yang langka dan menarik yang jarang ditemukan untuk seorang pejabat pemerintah desa. Meskipun penampilannya dari luar terlihat ugal-ugalan bak anak punk, siapa sangka jika Kades yang tengah viral di media sosial ini merupakan sosok yang jago perihal mengaji. Bahkan, suaranya saat melantunkan ayat suci Alquran terdengar merdu didengar.

Tidak hanya itu saja, pria yang diduga bernama Dian Siswadi, Kepala Desa Sigerongan, Kabupaten Lombok Barat ini merupakan seorang lulusan S2. 

Hal tersebut diketahui langsung melalui akun TikTok pribadinya @kades_muda.22, di mana melalui media sosial pribadinya tersebut dia membagikan kegiatannya sehari-hari saat turun tangan ke lapangan memimpin Desa Sigorengan. 

Sontak saja penampilan Kepala Desa satu ini berhasil mencuri perhatian publik dan menuai sorotan sejumlah warganet di media sosial.

"niru nadanya siapa pak kades enak bgt," tulis warganet.

"mantap pak kades." seru lainnya.

"izin bg Kades. lebih cakep ganti gaya rambut nya. bikin yg rapi namun sedikit metal," kata warganet lain.

"kades yg beriman," tulis warganet.

“p.kades adalah pilihan rakyat,alangkah baiknya berpenampilan yg berwibawa,karena panutan rakyat,” komentar lainnya.

“seorang pemimpin itu juga tercermin dari penampilanya,hormatilah jabatanmu,” tulis pengguna TikTok 

“akeh kades unik???? saiki... mantap,” seru lainnya.

"Ngapain pada ributin penampilan sih? Biasanya yg rapih,humanis & sopan itu lebih bgst dari yg kita duga lho.biasanya ya biasanyaaaaaaa," tandas warganet lain.

"Ga peduli sekeras dan sebagus apapun kerjaanmu, penilaian awal orang pasti selalu dari penampilanmu. " seru lain.

"Rapi tapi korup... Percuma juga.. abis dana dana dikorup semua..." kata pengguna Instagram lain.

Meskipun banyak orang yang kurang percaya dengan kinerjanya lantaran mengingat gaya nyentriknya, kemampuan Dian Siswadi dalam memimpin desanya jangan diragukan lagi. Terbukti, Kepala Desa satu ini langsun turun tangan di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai pekerjaan yang ada di lapangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya