Viral Video Kucing Lompat ke Pundak Imam Salat Berjamaah, Reaksinya Menuai Pujian

Ilustrasi salat berjamaah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Trending – Ada saja tingkah lucu sekaligus menggemaskan dari seekor kucing yang sering kali kita temui sehari-hari. Tak hanya yang menggemaskan, terkadang ada juga tingkah mereka yang membuat kita merasa jengkel.

Viral Atap Masjid Universitas Raja Fahd di Arab Saudi Roboh Gegara Hujan Deras

Seperti baru-baru ini viral di media sosial, video seekor kucing yang menggemaskan bertingkah tak terpuji pada seorang imam saat tengah menjadi pemimpin salat Tarawih. Melansir unggahan akun TikTok @inilahcom pada Kamis, 6 April 2023 nampak pemandangan mengejutkan yang terjadi saat proses salat Tarawih berlangsung di sebuah masjid

Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km

Di mana pada video berdurasi singkat tersebut memperlihatkan aksi menggemaskan, sekalipun tak terduga dari kucing yang secara tiba-tiba melompat hingga memanjat ke tubuh imam salat di sebuah masjid.

Kucing tersebut terlihat sedang berusaha naik ke bagian pundak sang imam salat saat sedang membacakan surat-surat ayat suci Alquran. Seperti melansir dari laman Aljazeera English pada Kamis, 05 April 2023 terlihat jelas sang imam berusaha membantu kucing tersebut agar bisa naik ke bagian bahunya. 

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Terlihat sang imam mengelus kucing tersebut saat memanjat ke pundaknya. Melihat reaksinya, sang imam begitu mencintai hewan kesukaan Rasulullah tersebut. Posisinya saat itu, sang Imam sedang salat Tarawih dengan khusyuknya. 

Dalam tayangan tersebut, seekor kucing jalanan itu terlihat beberapa saat berada di pundak imam sebelum akhirnya memilih turun. Saat berada di pundak, terlihat kucing lucu itu berputar hingga sebagian buntutnya menutupi sebagian wajah sang imam.

Lebih lanjut sebelum akhirnya kucing tersebut turun dan memilih pergi, hewan menggemaskan ini terlihat memberikan rasa sayang dengan mengelus-ngelus pipi imam yang sedang khusyuk salat.

Ilustrasi kucing berbulu putih atau kucing putih

Photo :
  • Pexels

Sementara itu, tepat di belakang sang imam terlihat para jemaah yang terlihat fokus dan tetap khusyuk menjalankan salat berjamaah. Pemandangan mengejutkan adanya kucing yang melompat ke tubuh imam salat pun tak membuat mereka teralihkan sedikit pun dengan keberadaannya.

Sontak saja unggahan video berdurasi singkat tersebut berhasil viral di media sosial dan menuai banyak komentar dan reaksi dari sejumlah warganet.  Tidak sedikit yang memuji reaksi sang imam, saat diganggu oleh kucing menggemaskan tersebut. Namun tak sedikit juga yang dibuat gemas dengan aksi kucing tersebut.

"semoga kelak dianter ke surga sama kucing-kucing yang kita rawat di dunia," tulis lainnya.

"100% pecinta rasulullah," tandas lain.

"Masya allah kucingnya begitu nyaman sampe nyiumin imam beberapa kali," kata pengguna media sosial lainnya,

"Masya allah pasti imamnya penyanyang kucing," kata warganet.

“Kucingnya sudah tahu tempat berdoa paling baik,” tulis seorang warganet.

“si kucing: ‘Assalamu'alaykum Imam~ meong,’” sahut pengguna lainnya.

“Masya Allah. Ini menunjukkan betapa kucing mencintai imam dan bacaan Quran-nya,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya