Mencekam! Detik-detik Hujan Deras Sebabkan Longsor di Bandung, Tak Ada Korban Jiwa

Longsor di Kp. Sandang Kabupaten Bandung
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Trending – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya pada Rabu, 26 April 2023 kemarin. Akibat kejadian tersebut, sebuah tebing yang berada di Kampung Sanding, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung longsor

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Bencana longsor tersebut dilaporkan terjadi sekira pukul 15.30 WIB sore hari. Kejadian tersebut juga dilaporkan akun Twitter @infojawabarat melalui sebuah video detik-detik terjadinya longsor tersebut.

"Detik-detik longsor di area parkir kolam Renang, yang berada di Kp. Sanding, Kec. Paseh, Majalaya - Kab. Bandung, Rabu, 26 April 2023 sore tadi terekam kamera amatir," tulis keterangan video dalam unggahan akun tersebut.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Longsor di Kp. Sandang Kabupaten Bandung

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Dalam unggahan tersebut juga dikatakan bahwa ada beberapa motor yang tertimbun material longsor. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. 

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Dari video yang dibagikan, tampak sebuah tebing yang ditumbuhi beberapa pohon tiba-tiba saja ambruk tergusur tanah longsoran yang menimpa area parkir. 

Di lokasi tersebut tampak belasan motor dan juga kendaraan roda empat yang sedang terparkir. Nasib kendaraan tersebut hingga kini belum diketahui kabarnya. 

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, material yang dibawa longsor tersebut adalah tebing dengan ketinggian mencapai 30 meter yang letaknya berada di area dekat kolam pemancingan.

Longsor di Kp. Sandang Kabupaten Bandung

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Tanah tebing di atas akses jalan menuju kolam pancing Baranang Fishing dengan ketinggian tebing 30 meter mengeluarkan rembesan air dan menimbulkan longsor," kata Kusworo ketika dikonfirmasi awak media.

Ketika bencana itu terjadi, ada sekitar 60 orang yang tengah memancing, tapi beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Belum diketahui jumlah pasti kendaraan yang tertimbun longsor. 

Selain itu, pihaknya yang dibantu oleh BPBD Kabupaten Bandung saat ini tengah berupaya untuk membersihkan material longsor kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya