Momen Kapolda Jatim Irjen Toni sampai Tambah Makan Masakan Santri

Momen Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto Nambah Makan Sambal Iwak Pindang
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Momen Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Toni Harmanto berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri milik Kiai Nurul Huda Djazuli mencuri perhatian.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Melalui video yang dibagikan akun TikTok @pendopo_santri, terlihat Irjen Toni sangat lahap menyantap hidangan yang disajikan para santri. Bahkan mantan Kapolda Sumbar itu sampai menambah nasi dua kali.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Nampak lauk pauk yang tersedia di meja makan memang sangat menggugah selera, terlebih ada sambal iwak pindang yang disebut Irjen Toni sangat enak.

“(Sambelnya) luar biasa. Wenaknya ini, masyaallah wenak ini,” kata Irjen Toni sambil nyendok sambal iwak pindang buatan santri, dikutip Jumat, 28 April 2023.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Selepas makan bersama, terlihat dalam video lain yang diunggah akun itu, Irjen Toni dan jajarannya juga menyempatkan foto bersama dengan Kiai Nurul Huda Djazuli, sebelum akhirnya pamit melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

Untuk diketahui kunjungan Irjen Toni Harmanto ke Ponpes Al Falah itu dilakukan usai dia mengecek kondisi pos pengamanan dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 di Kediri.

"Ini kami sambil mengecek pos pengamanan arus mudik dan kebetulan kami juga mampir ke pak kiai dan halal bihalal juga. Nanti kembali lagi sambil melihat arus balik termasuk di pos pengamanan kami yang ada sambil menyemangati anggota pos yang berjaga hampir dua pekan," kata Kapolda Toni Harmanto, dikutip Antara Jumat, 28 April 2023.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, kata Toni, arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini relatif terkendali. Beberapa titik yang macet juga dipantau dan bisa dikendalikan.

Pengendalian tersebut, lanjut dia, dilakukan dengan cara mengurai menggunakan sistem buka tutup. Dengan begitu, jika terjadi kemacetan bisa cepat diurai, sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

Adapun sebelum ke Pondok Pesantren Al Falah milik Kiai Nurul Huda Djazuli, Toni sempat mengunjungi Ponpes Lirboyo Kota Kediri, di sana dia ditemui oleh Kiai Anwar Manshur.

Kemudian Toni bertolak ke Pondok Pesantren As-Sa'idiyah, Kota Kediri, kali ini dia berdialog dengan Kiai Anwar Iskandar selaku pimpinan Ponpes.

Momen Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto Nambah Makan Sambal Iwak Pindang

Photo :
  • TikTok
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya