Viral Surat Undangan Hardiknas Salah Tanggal, Sekda Manggarai Minta Maaf

Viral Surat Keluar Undangan Hardiknas Salah Tanggal
Sumber :
  • Jo Kenaru (Manggarai-NTT)

VIVA Trending – Bupati Manggarai Heribertus Nabit mengundang para pimpinan perangkat daerah, Forkopimda,  BUMD dan sejumlah unsur di luar pemerintahan untuk menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Motang Rua Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Pj Gubernur Minta Polisi Usut Video Mirip Sekda Tapanuli Utara Diduga Mesum

Namun, surat keluar undangan resmi yang ditandatangani Bupati Heribertus mencantumkan tanggal yang tidak seharusnya.

Undangan Bernomor : Kesra 420/52/IV/2023 dikeluarkan untuk menghadiri upacara Hardiknas ditulis 26 Mei 2023 atau tiga minggu sebelum Hardiknas 2 Mei 2023. Seharusnya surat undangan dikeluarkan tanggal 26 April 2023.

Viral! Aksi Nekat Bocah Bobol Minimarket di Semarang, Curi Uang dan Rokok

Bupati Manggarai Heribertus Nabit dan Wabup Heribertus Ngabut Hadiri Hardiknas

Photo :
  • Jo Kenaru (Manggarai-NTT)

"Dalam rangka penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional ke -78 Tingkat Kabupaten Manggarai Tahun 2023, maka Bapak/Ibu diundang untuk mengikuti rangkaian upacara dimaksud yang dilaksanakan pada: Hari/Tanggal : Selasa, 2 Mei 2023, Waktu : Pukul 08.00 WITA, Tempat : Lapangan Motang Rua Ruteng. Demikian untuk maklum dan atas kehadirannya diucapkan terima kasih," demikian isi undangan tersebut yang dikeluarkan tertulis tanggal 26 Mei 2023.

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Punya Jarak Tempuh 800 Km, tapi Baru 39 Km Sudah Mati

Surat Bupati tersebut beredar luas setelah upacara Hardiknas yang digelar di Lapangan Motang Rua Ruteng, Selasa pagi.

Sekda minta maaf

Sekretaris Daerah, Jahang Fansi Aldus mengakui hal itu merupakan kelalaian di level sekretaris daerah yang tidak mencermati konsep surat yang dibuat Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai . 

Sekda Jahang kemudian mengoreksi kesalahan yang dibuat stafnya bahwa tanggal yang ditulis pada sudut kanan bagian atas surat tersebut seharusnya 26 April 2023 bukan 26 Mei 2023.

Viral Surat Keluar Undangan Hardiknas Salah Tanggal

Photo :
  • Jo Kenaru (Manggarai-NTT)

"Mohon maaf kami kurang cermat verifikasi kemarin mestinya 26 April. Harapanya ke depan tidak terjadi lagi," kata Jahang Fansi Aldus via WhatsApp, Selasa (2/5/2023).

Surat tersebut diakuinya dibuat oleh Dinas Pendidikan kemudian didisposisikan ke Bupati melalui Bagian Kesra Setda Manggarai. Dia juga membantah jika proses disposisi surat itu melanggar ketentuan.

"Semua surat yang ditandatangani Bupati, Wabup, Sekda itu memakai nomor bagian di Setda sesuai bidang koordinasinya. Dinas PPO itu dikoordinasikan oleh Bagian Kesra," ulas Jahang.

Surat tersebut langsung viral di jagat maya. Begitu banyak komentar di media sosial yang menyudutkan Bupati Heribertus Nabit. (Jo Kenaru/tvOne/Manggarai-NTT)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya