Viral! Salah Satu Pejabat Lampung Ini Malah Asyik Main Game Saat Rapat Teknis Penanganan Jalan

Viral! Salah Satu Pejabat Lampung Ini Malah Asyik Main Game Saat Rapat
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Trending – Lagi-lagi Lampung jadi sorotan. Pasalnya, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) keciduk main game di saat rapat teknis penanganan jalan dan jembatan di Provinsi Lampung. Diketahui jika rapat tersebut digelar di Hotel Radison, pada Rabu, 3 Mei 2023.

Viral Kiper Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Salah satu ASN yang sedang main game Bubble Shooter itu tertangkap kamera hingga viral di media sosial. Seperti yang terlihat pada unggahan di akun TikTok @putraramadhan_93, dari rekaman video tersebut, awalnya memperlihatkan beberapa pejabat Pemprov Lampung yang tengah memaparkan materi.

Viral! Salah Satu Pejabat Lampung Ini Malah Asyik Main Game Saat Rapat

Photo :
  • TikTok @putraramadhan_93
Menpan-RB Sebut Calon Kepala Daerah Tak Bisa Jual Janji Angkat ASN

Kemudian beberapa detik setelahnya ASN yang ikut rapat tersebut malah asyik main game. Video itu pun langsung menjadi pusat perhatian warganet.

Yang penting hadirnya, biar kelihatan ada,” komentar warganet.
Apa sih yang ga ada di Lampung. Paket komplit pokoknya,” imbuh warganet.
Oh jadi gitu kerjaannya,” sahut yang lain.

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan

Sementara itu, Inspektorat Provinsi Lampung Fredy memastikan jika pria yang tengah asyik main game saat rapat tersebut bukan ASN dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Fredy menjelaskan jika pihaknya akan memberikan peringatan kepada semua ASN untuk dapat mengikuti setiap acara dengan seksama. Sehingga kedepannya akan ada hasil yang dapat diimplementasikan setelah rapat selesai.

Bima Yudho pengkritik Kota Lampung

Photo :
  • TikTok @awbimaxreborn

Sebelum itu, Lampung jadi sorotan ketika TikToker Bima mengkritisi pemerintahannya. Bahkan, Bima menyebut Lampung tidak akan maju-maju karena penangananya yang lambat.

Tak hanya melontarkan kata-kata, Bima juga menjelaskan poin-poin yang menurutnya menjadi penyebab provinsi Lampung tidak maju-maju.

Atas aksi beraninya itu, publik dibuat heboh dan menimbulkan perdebatan dari sejumlah pihak. Ada yang membela, ada juga yang mengatakan jika aksi Bima salah. Bahkan, atas aksinya itu Bima sampai dilaporkan ke polisi. Orang tuanya pun mendapat intimidasi. 

Meski demikian, banyak dari beberapa pihak yang menyetujui aksi Bima ini. Salah satu yang mendukung Bima yakni Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya