Sosok Abah Juhani, Jemaah Haji 95 Tahun yang Minta Turun dari Pesawat karena Lupa Kasih Makan Ayam

Jemaah Haji Asal Indonesia
Sumber :
  • Instagram: unikinfo_id

VIVA Trending – Sosok Abah Juhani, jemaah calon haji lansia asal Indonesia viral di media sosial, karena sempat ingin turun dari pesawat lantaran lupa memberi makan ayamnya. Abah Juhani adalah seorang jemaah haji asal Majalengka, Jawa Barat yang saat ini menginjak usia 95 tahun. 

Cuaca Arab Saudi Panas, Trik Jitu Menag Yaqut Hindari Heatstroke Saat Ibadah Haji

Dalam video viral tersebut, salah satu pramugari bahkan berusaha untuk menenangkan Abah Juhani, meski sebenarnya pramugari tersebut tidak mengerti bahasa Sunda. Setelah ditenangkan, pramugari itu kemudian meminta foto dengan kakek 95 tahun tersebut. 

Ustaz Yuyud Aspiyudin, Petugas Haji Daerah Majalengka yang merekam kejadian itu menyebut, Juhani mengalami demensia. Penurunan fungsi otak tersebut yang membuat jemaah yang akrab disapa Abah Juhani itu mudah lupa. 

Daftar Harga Pangan 8 Mei 2024: Daging hingga Minyak Goreng Naik

Jemaah

Photo :
  • 1486014

“Yang punya ayam itu anaknya. Abah tidak punya ayam. Tapi, setiap hari yang memberi makan ayam-ayamnya itu ya si abah ini,” katanya.

Biar Nyaman dan Hemat, 7 Trik Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat

Sejak penerbangan dari Indonesia menuju Madinah, Abah Juhani memang sudah gelisah dan tidak mau diam di kursinya. Dia mulai bolak balik dari depan ke belakang. 

Menjelang tiba di bandara Madinah, Abah meminta keluar hendak kasih makan ayam. Namun, upaya tersebut gagal karena ada pramugari maskapai yang menahan keinginan Abah Jauhari untuk turun dan mempersilakan duduk di kursinya karena pesawat akan landing. 

Keberangkatan

Photo :
  • 1484308

“Informasi yang saya dapat, Abah ini sudah seringkali bercerita soal ayam dengan jemaah di sampingnya, ibu-ibu,” tambahnya.

Setelah itu, dia sengaja merekam kejadian lucu tersebut. Ia sudah pamit ke pramugari dan diperbolehkan. Ia juga tidak menyangka bahwa video tersebut akan viral di media sosial. Kemungkinan besar, Juhani cemas karena baru pertama kali naik pesawat. 

Pramugari yang bertugas di maskapai tersebut juga hanya bisa tersenyum dan meminta kepada jemaah haji lainnya untuk membantu menenangkan Abah Juhani karena terkendala bahasa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya