Dipaksa Masuk Mobil, Begini Kronologi dan Motif Penculikan Wanita di Padang

Detik-detik wanita diculik pria dari dalam mobil
Sumber :
  • Tiktok

Padang – Kabid Humas Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Dwi Sulistyawan mengatakan benar ada percobaan penculikan terhadap seorang perempuan berinisial SR (23) di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

PDIP Mundur dari Pihak Terkait Gugatan Sengketa Pileg PPP di Sumbar

Menurutnya aksi penculikan itu terjadi pada Senin, 12 Juni 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadian bermula saat korban yang berprofesi sebagai guru les hendak menuju tempat kerja yang berlokasi di Perumahan Urban Eight, Kelurahan Lubeng.

Rekaman CCTV wanita berhijab ungu nyaris diculik pria di Padang

Photo :
  • tvOne/Wahyudi Agus
Viral, Detik-detik Imam Masjid Agung Takalar Meninggal Dunia saat Salat Subuh

"(Ketika) sedang di dalam perjalanan korban dikejar dan diangkut paksa oleh pelaku, sampai korban diangkat pelaku ke dalam mobilnya," terang Dwi saat dikonfirmasi awak media, Rabu, 14 Juni 2023.

Dwi mengungkap, saat itu korban sempat melakukan perlawanan dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan korban kemudian segera berdatangan dan langsung mengejar mobil pelaku.

Pemilik Avanza Ini Gak Bisa Macam-macam Sama Istrinya

Beruntung korban berhasil selamat setelah berhasil keluar dari mobil, adapun pelaku lolos dari kejaran warga dan kabur menuju Kecamatan Kuranji.

Motif percobaan penculikan

Lebih lanjut, Dwi mengaku personel Satreskrim Polresta Padang telah melakukan penyelidikan dan mengungkap korban sudah berhasil pulang ke rumahnya dalam kondisi baik.

Saat dimintai keterangan, ternyata motif penculikan itu didasari hubungan asmara. Terungkap, antara korban dan pelaku sudah saling kenal dan menjalin hubungan pacaran selama satu tahun.

Lantaran adanya konflik, korban meminta putus. Namun pelaku yang tidak terima malah mengancam akan membunuh korban dan menyakiti keluarga korban.

Adapun saat ini Polda Sumbar telah meminta korban untuk membuat laporan atas percobaan penculikan itu. sementara, pihak kepolisian masih mencari keberadaan pelaku sekaligus mengumpulkan bukti-bukti.

Detik-detik wanita diculik pria dari dalam mobil

Photo :
  • Tiktok

Sebelumnya diberitakan video percobaan penculikan yang dilakukan seorang pria terhadap wanita di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) viral di media sosial

Tampak sebuah mobil minibus berwarna putih sedang berhenti. Kemudian seorang wanita menggunakan gamis berwarna ungu berjalan di samping mobil.

Ketika si wanita mendekat, tiba-tiba pengemudi mobil keluar, terlihat pria menggunakan jaket hitam langsung menyergap wanita itu. Merasa terancam, wanita tersebut mencoba melakukan perlawanan dengan meronta-ronta, nanum upayanya gagal.

Mendengar teriakan minta tolong, warga pun ramai-ramai berkumpul dan segera mengejar mobil pelaku. Beruntung wanita tersebut berhasil diselamatkan, sementara pelaku berhasil kabur.

Ilustrasi penculikan

Photo :
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya