Ken Setiawan Tuding Panji Gumilang Kerap Memeras Harta Jemaah Pakai Ayat Alquran

Sholat Idul Fitri di Pesantren Al-Zaytun yang Campurkan Jamaah Pria dan Wanita
Sumber :
  • YouTube Al-Zaytun Official

Jakarta – Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center, Ken Setiawan membuat pengakuan baru terkait kontroversi Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, sekaligus Pimpinan NII, Panji Gumilang.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Sebelumnya pria ini sempat mengatakan bahwa Ponpes milik Panji Gumilang itu melegalkan zina asal pelaku zina memiliki uang sebesar Rp2 juta sebagai tebusan.

Ponpes Al Zaytun Bolehkan Santri Berzina, Dosa Bisa Ditebus dengan Uang

Photo :
  • Tangkapan layar
Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Kali ini Ken kembali mengatakan bahwa Panji Gumilang kerap memeras jemaahnya agar mendapat harta. Menurut dia, untuk meyakini jemaahnya Panji kerap memakai ayat yang terdapat di dalam Alquran.

Menurut Ken, salah satu surat Alquran yang kerap digunakan Panji adalah Surat At Taubah. Surat ini, kata dia, selalu dijadikan alat untuk menarik uang para jemaahnya. Adapun surat ini mengisahkan tentang zakat yang dapat mensucikan seseorang.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

“Ambillah zakat dari harta mereka (guna) mensucikan dan membersihkan mereka, dan doakanlah mereka karena sesungguhnya doamu adalah ketenteraman bagi mereka. Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui," Demikian bunyi Surat At Taubah ayat 103

Lebih lanjut, berdasarkan ayat tersebut, Ken mengungkap para jemaah meyakini dengan mengeluarkan harta kepada Ponpes Al Zaytun, maka mereka dapat bersih diri dari dosa seperti bayi yang baru terlahir.

Selain itu, lanjut dia, jika seorang telah memberikan hara yang paling disayang untuk Ponpes Al Zaytun, maka para jemaah yakin sudah bersih kembali jiwa dan raganya, serta mereka juga percaya Allah akan membuka pintu taubat seluas-luasnya.

“Adal lagi, informasi yang saya dapat, dulu dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) itu tidak ditransfer ke rekening Yayasan, tapi ke rekening Panji Gumilang,” ujar Ken dilansir dari YouTube Ken Setiawan Official Rabu, 14 Juni 2023.

Bahkan, lanjut Ken, dahulu Panji Gumilang sempat meminjam uang puluhan miliar ke bank untuk melakukan pembangunan, kemudian seluruh bunganya dibayar oleh jemaah.

“Dananya dipake, hasilnya nggak ada, yang bayar akhirnya jemaah juga, itu puluhan miliar. Panji Gumilang ini jahat sekali.” Pungkasnya

Terkait tuduhan-tuduhan ini belum ada keterangan resmi atau bantahan dari pihak Al Zaytun, tim pengacara, atau dari Panji Gumilang sendiri. Kontroversi terakhir terkait sholat Idul Fitri dengan terdapat jamaah wanita di barisan depan bersama jamaah pria. 

Ponpes Al Zaytun Bolehkan Santri Berzina, Dosa Bisa Ditebus dengan Uang

Photo :
  • Tangkapan layar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya