TikToker Richard Theodore Hina Orang NTT Gak jujur, Padahal HP Dia yang Ketinggalan

Richard Theodore sebut orang NTT tidak jujur
Sumber :
  • TikTok @donnyrapu

Nusa Tenggara Timur – Artis TikTok, Richard Theodore habis dihujat warganet setelah videonya soal tes kejujuran kepada seorang bapak tua penjaga warung di Nusa Tenggara Timur (NTT) viral di media sosial, Selasa, 13 Juni 2023.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Diketahui sebelum membuat konten tes kejujuran itu, Richard sempat tidak sadar telah meninggalkan ponselnya. Namun, saat hendak menaiki kapal, dia baru teringat bahwa telepon genggamnya tertinggal di warung si bapak tua.

Richard Theodore

Photo :
  • TikTok @donnyrapu
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Secara spontan, Richard pun menyebut akan membuat konten tes kejujuran, dia juga berjanji bakal memberi sejumlah uang kepada penjaga warung jika benar-benar jujur.

Melalui video yang beredar, Richard diduga sedikit mengucapkan nada ancaman kepada penjaga warung apabila tidak jujur terhadapnya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

“Kalo dia gak jujur kita gebukin. Kita lihat orang NTT jujur atau enggak,” ucap Richard Theodore yang panik karena hp-nya benar-benar ketinggalan, dikutip Rabu, 14 Juni 2023

Lebih lanjut, Richard pun bergegas menuju warung si bapak tua dengan tergesa-gesa hingga berlari. Beruntung, ponselnya masih berada di warung tersebut.

Namun, yang membuat warganet geram, si Richard malah menyalahkan penjaga warung. Dia marah lantaran bapak tua itu tidak langsung memanggil Richard saat ponselnya tertinggal.

Richard Theodore

Photo :
  • TikTok @donnyrapu

“Waduh, astaganaga. Kenapa tidak panggil kami pak? Kata Richard dengan nada tinggi ke arah penjaga warung

Bapak tua pemilik warung mengatakan bahwa saat hendak dipanggil, Richard dan teman-temannya sudah pergi menggunakan motor. “(Kamu) sudah jalan pakai motor, saya kemas toh,” kata si bapak.

Setelah mendengar jawaban bapak tersebut, Richard lantas keluar dari warung tanpa berujar sepatah katapun. Adapun perekam video tetap memberi uang kepada si bapak karena dianggap telah jujur.

Richard Theodore sebut orang NTT tidak jujur

Photo :
  • TikTok @donnyrapu

Terakhir, saat ditanya oleh perekam video mengapa Richard terburu-buru pergi, si artis TikTok itu kemudian menjawab bahwa bapak penjaga warung tidak sepenuhnya jujur. Parahnya lagi, dia malah menuding bapak tua itu sengaja tidak langsung memanggil agar ponsel bisa dijual.

“Nggak lah. Jujurnya gak 100%. Kalau dia benar-benar baik, tulus dari hati, pasti dipanggil ya, harusnya dipanggil. Dia tunggu kita nyebrang pulau, baru dia jual hp saya,” pungkasnya dengan muka masam

Menyusul viralnya video tersebut, Richard Theodore pun ramai dihujani kritik dari warganet di media sosial, Tak sedikit warganet yang menuntutnya untuk minta maaf kepada penjaga warung dan masyarakat NTT.

“Kreator seperti ini sangat bahaya. Sebaiknya dihentikan, dan minta maaf kpd korban konten. Berdalih tes kejujuran, sengaja ninggalin hape, tidak hilang, tapi justru memfitnah bapak penjaga warung di NTT tidak jujur,”  tulis pemilik akun Twitter Zulfikar Akbar.

“Sejak kapan dia menjadi juri untuk standarisasi kejujuran?aku akan report, konten tidak bermutu plus berpotensi merusak cara pandang publik,” tulis akun Twitter Farid Yacoeb

“Waktu dia datang ngambil, hapenya saja masih di atas toples, yang berarti bapaknya tidak ngeh kalo ada henpon. Biadab,” tulis akun Twitter Zulkifly N.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya