4 Fakta YouTuber Gilang Barbie Bikin Konten Dililit Ular dalam Kubur hingga Dilarikan ke RS

YouTuber Gilang Barbie bikin konten dikubur hidup-hidup dengan ular
Sumber :
  • YouTube Gilang Barbie

Jakarta – YouTuber asal Tasikmalaya, Gilang Barbie baru-baru ini menggegerkan dunia jagat maya dengan aksinya yang terbilang ekstrem. Sang YouTuber membuat konten  dikubur hidup-hidup dengan ular yang kemudian melilit tubuhnya. Akibatnya, Gilang Barbie harus dilarikan ke rumah sakit lantaran dililit oleh ular tersebut. 

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Hal itu diketahui melalui unggahan di kanal YouTube-nya yang mengunggah video Gilang Barbie dikubur hidup-hidup. Berikut ini fakta-fakta YouTuber Gilang Barbie yang dilarikan ke rumah sakit akibat membuat konten dikubur hidup-hidup dengan ular yang telah dirangkum oleh VIVA pada Kamis, 15 Juni 2023. 

1. Konten untuk tafakur dan mengingatkan alam kubur

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Youtuber Indonesia Ini Bikin Konten Dikubur Hidup-hidup dengan Ular

Photo :
  • Tangkapan Layar

Gilang dipakaikan kain kafan layaknya jenazah yang hendak dikubur. Kemudian ia dimasukkan ke dalam tanah yang sudah digali oleh warga untuk dikubur hidup-hidup bersama ular sanca. 

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Dalam unggahan Instagram-nya @gilangbarbie, Gilang mengaku membuat konten dikubur hidup-hidup itu sebagai bentuk tafakur dan mengingatkan diri soal kematian dan alam kubur, yang mudah-mudahan menurutnya ada manfaatnya untuk sesama.

Sang YouTuber juga menjelaskan juga bahwa yang dilakukannya bukan konten prank atau lelucon, tetapi murni dibuat untuk tujuan lain yang bukan sekedar prank.

"ini bukan konten PRANK ya. TAPI KONTEN TAFAKUR DIRI (GAMBARAN/BISA KITA SEBUT UNTUK MENGINGATKAN KITA BAHWA DI ALAM KUBUR TIDAK JAUH BEDA SEPERTI ITU. tetapi tergantung amal ibadah nya ya," kata Gilang.

2. Disaksikan banyak warga

YouTuber Gilang Barbie bikin konten dikubur hidup-hidup dengan ular

Photo :
  • YouTube Gilang Barbie

Konten yang dibuatnya itu juga disaksikan oleh banyak warga yang tinggal di sekitarnya. Terlihat banyak warga yang menyaksikan mulai dari Gilang dibalut kain kafan dan dimasukkan ke dalam kubur hingga dikeluarkan dalam keadaan pingsan dan dibawa ke rumah sakit.  

3. Kehabisan oksigen

YouTuber Gilang Barbie pingsan bikin konten dikubur hidup-hidup dengan ular

Photo :
  • YouTube Gilang Barbie

Karena dikubur hidup-hidup Gilang diketahui sempat kehabisan oksigen yang membuat dirinya panik dan kemudian pingsan, belum lagi ia sempat dililit ular hingga akhirnya warga sekitar berusaha untuk mengeluarkannya dari dalam kubur dan membawanya ke rumah sakit. 

4. Bikin netizen murka

Konten tersebut akhirnya membuat netizen murka dengan aksi ekstrem yang dilakukan Gilang. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi Gilang nekat dikubur hidup-hidup demi konten meski memiliki tujuan untuk tafakur. 

“Silahkan bermain main dengan apa yang di sediakan semesta tapi ingat otaknya dibawa.”

“Lucu aja demi viewer sampek logikanya gk dipake ????” 

“Segtunya ya +62 ga ada yg lain kegiatan yg bermanfaat untuk orang banyak dr pada bgini si nyusahin orang banyak.” 

“Maen maen sama maut, itu baru di (ekhem) in sama malaikat Izrail padahal.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya