Youtuber Indonesia Ini Bikin Konten Dikubur Hidup-hidup dengan Ular, Berujung Dilarikan ke RS

Youtuber Indonesia Ini Bikin Konten Dikubur Hidup-hidup dengan Ular
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Tasikmalaya – Baru-baru ini Youtuber asal Tasikmalaya, Gilang Barbie membuat geger sosial media karena aksinya membuat konten dikubur hidup-hidup dengan ular yang melilit tubuhnya. Youtuber itu kemudian berujung dilarikan ke Rumah Sakit.

Kronologi Youtuber Cantik Asal Korea Diajak Ngamar Om-om Botak Pejabat Kemenhub

Dilansir dari akun Instagram @.video_medos dijelakan bahwa Gilang Barbie sengaja membuat konten mengerikan tersebut agar bisa merasakan bagaimana rasanya berada di alam kubur.

Youtuber Indonesia Ini Bikin Konten Dikubur Hidup-hidup dengan Ular

Photo :
  • Tangkapan Layar
Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

“Youtuber Asal Tasikmalaya Gilang Barbie Membuat heboh di mana dia Melakukan Eksperimen di kubur hidup² Dengan Lilitan Ular Sanca,” tulis penjelasan pengunggah video itu.

Kemudian akun itu juga menyebutkan bahwa Gilang kehabisan oksigen dan membuat panik. Orang-orang sekitar berusaha membawanya ke rumah sakit.

Terungkap, Pria yang Ngajak YouTuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Kemenhub

“Namun apa yang terjadi jika kehabisan oksigen membuat panik orang-orang sekitar dan berusaha membawanya ke Rumah Sakit,” tambah penjelasan di narasi pengunggah video.

Terlihat di dalam video Gilang Barbie sebelum dibawa ke RS berpenampilan layaknya mayat sungguhan dengan dibalut kain kafan dan dikubur bersama ular sanca yang melilit tubuhnya.

Sementara itu, dalam unggahan Instagram @.gilangbarbie ia mengaku membuat konten dikubur hidup-hidup adalah untuk tafakur dan mengingatkan diri soal kematian dan alam kubur -- yang mudah-mudahan ada manfaatnya bagi sesama.

Gilang menyampaikan hal itu dalam kolom komentar unggahan video dikubur hidup berjudul "Experiment dikubur H!dup” untuk tafakur diri disaksikan oleh banyak warga, tayang sekira 10 hari lalu.

"Ohhh iyaa saya mau jelasin tentang ular keluar dari Lobang ya. banyak orang yg bilang itu ular Settingan. lahhhh emang itu jelas di Setting. Coba temen2 baca lagi dan perhatikan lagi dari judul dan konsep video tersebut," tulisnya.

Gilang kemudian menjelaskan juga bahwa yang dilakukannya bukan konten prank atau lelucon seperti beberapa konten lain yang dibuatnya. Konten tersebut murni dibuat untuk tujuan lain yang bukan sekedar prank.

"ini bukan konten PRANK ya. TAPI KONTEN TAFAKUR DIRI (GAMBARAN/BISA KITA SEBUT UNTUK MENGINGATKAN KITA BAHWA DI ALAM KUBUR TIDAK JAUH BEDA SEPERTI ITU. tetapi tergantung amal ibadah nya ya," kata Gilang.

Konten tentu membuat netizen murka dengan apa yang Youtuber lakukan, hal ini dapat dilihat dari komentar netizen yang datang di dalam kolom komentar:

“Silahkan bermain main dengan apa yang di sediakan semesta tapi ingat otaknya dibawa.”

“Lucu aja demi viewer sampek logikanya gk dipake ????”

“Segtunya ya +62 ga ada yg lain kegiatan yg bermanfaat untuk orang banyak dr pada bgini si nyusahin orang banyak”

“Maen maen sama maut, itu baru di (ekhem) in sama malaikat Izrail padahal”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya