Viral Rekaman Suara Diduga Penumpang Kapal Selam Titan Sebelum Meledak

Wisata Maut Kapal Selam Bangkai Titanic
Sumber :
  • VIVA

Jakarta – Beredar rekaman suara yang diduga adalah penumpang di dalam kapal selam Titan yang tenggelam di kedalaman sekitar 4000 meter dan meledak saat menjelajahi bangkai kapal Titanic pada 18 Juni 2023 lalu di Samudera Atlantik. Rekaman suara tersebut beredar di media sosial yang diunggah oleh salah satu pengguna TikTok.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Dalam rekaman suara tersebut dinarasikan detik-detik penumpang kapal selam Titan yang kehabisan oksigen dan berteriak sambil mengucapkan jangan tinggalkan dan minta tolong untuk diselamatkan.  

Kapal Selam Titan.

Photo :
  • OceanGate
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

“Walaupun mereka orang2 hebat yang menyelam dengan kapal selam TITAN, di akhir habisnya oxygen dengarkan betapa takutnya mereka menghadapi maut,” tulis narasi dalam video yang dikutip dari akun bernama @nafeeza_zahra di TikTok pada Senin, 26 Juni 2023. 

“Jangan tinggalkan aku di sini, tolong aku,” rekaman suara yang diduga penumpang kapal Titan dalam bahasa Inggris. 

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Hingga saat ini belum diketahui apakah rekaman suara yang beredar tersebut adalah asli atau tidak. Sebagian netizen di TikTok ada yang percaya dengan rekaman suara tersebut,  namun ada juga yang tidak percaya dan mengatakan bahwa itu hanyalah suara dari game online atau film. 

“Allohu akbar ..manusia sehebat apapun sepintar apapun tiada bisa melawan kuasa Alloh swt,” tulis netizen. 

“suara yg terakhir hidup sampai detik oksigen habis dan akhirnya meledak krn tekanan tinggi,” kata netizen lain. 

“tidak ada penumpang kapal selam titan yg bernama "Michael",” kata netizen lain karena di depan rekaman terdengar suara seperti memanggil nama Michael. 

“yang betul tidak.ada rekaman suara. karena kapal meledak terkena tekanan air,” komentar netizen yang tidak percaya. 

“kata adekku ini bukan suara mereka , ini tuh suara video games,” tambah yang lain. 

“suara dari film ini bkn suara dri titan wkwkwk,” netizen yang mengira suara dari film. 

Wisata Maut Kapal Selam Bangkai Titanic

Photo :
  • VIVA

Sebagai informasi, kendaraan sepanjang 22 kaki (6,7 meter) tersebut sebelumnya dikabarkan hilang sejak 18 Juni lalu dengan lima orang penumpang yang di dalamnya untuk menjelajahi bangkai kapal Titanic. Hingga akhirnya tim penyelamat menemukan kapal selam Titan pada 22 Juni. 

Pasukan Penjaga Pantai AS juga telah mengkonfirmasi bahwa puing-puing yang ditemukan di dekat bangkai kapal Titanic adalah bagian dari kapal selam Titan yang hilang. Kapal selam diketahui mengalami 'ledakan dahsyat' dan menewaskan lima orang yang di dalamnya.

Lima orang tersebut antara lain adalah Stockton Rush, Pendiri dan CEO OceanGate, perusahaan yang mengoperasikan kapal selam, penjelajah dan mantan penyelam Angkatan Laut Prancis Paul-Henry Nargeolet, pengusaha dan penjelajah Hamish Harding, Shahzada Dawood, wakil ketua konglomerat yang berbasis di Pakistan, Dawood Hercules Corporation dan putranya yang berusia 19 tahun, Suleman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya