Tiba-tiba Diganti, Anggota Paskibraka Nasional di Sultra Sering Menyendiri di Kamar

Viral Seorang Siswa Lolos Paskibraka Tiba-tiba Diganti
Sumber :
  • Ist

Sulawesi Tenggara - Doni Amansa, siswa SMA Negeri 1 Unaaha Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini telah pupus harapannya untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Pelajar yang berasal dari keluarga petani itu mengaku ikhlas setelah dirinya digantikan menjadi anggota Paskibraka Nasional oleh diduga anak perwira polisi. 

Ibu Doni, Samsuani mengatakan, saat ini putranya telah ikhlas jika harus batal menjadi Paskibraka tingkat nasional dan hanya menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sultra.

Persiapan Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

"Iya, tadi anak saya katanya sudah terima kalau hanya untuk masuk di provinsi saja," ujar Samsuani saat dimintai konfirmasi, Senin 17 Juli 2023.

Samsuani menjelaskan, kondisi putranya saat ini sudah membaik meski masih sering terlihat menyendiri di kamar. Sebelumnya, kata dia, putranya terlihat sedih karena kecewa karirnya di Paskibraka harus pupus usai namanya diganti oleh anak dari perwira anggota Polri.

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

Kendati begitu, Samsuani pun mengaku akan tetap memotivasi anaknya dengan memberi penguatan agar tak putus asa.

"Iya kita terus diberi penguatan untuk bersabar. Karena kadang kalau dia ingat lagi dia masuk menyendiri di kamar," katanya.

Lebih lanjut, Samsuani menambahkan, bahwa sampai saat ini putranya belum menerima panggilan secara resmi sebagai anggota Paskibraka Provinsi. Padahal, pengganti anaknya dan satu rekannya lagi sudah berangkat ke Jakarta. Sehingga, menurut dia, anaknya otomatis masuk anggota Paskibraka Provinsi.

"Kalau untuk pemanggilan di provinsi belum ada secara resmi. Tapi temannya sudah berangkat yang terpilih ke nasional. Jadi kan otomatis masuk provinsi dia," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya