Viral, Momen Ibu Iriana Tunggu Presiden Jokowi Sholat Jumat di Depan Masjid

Iriana Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Bengkulu – Keluarga Presiden Joko Widodo dikenal sebagai orang yang sangat sederhana dalam keseharian mereka. Meski sudah menjadi orang nomor satu di Indonesia, tapi gaya hidup mereka tidak banyak yang berubah dan tetap mengusung kesederhanaan. 

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Memiliki status sebagai ibu negara, Iriana Joko Widodo juga tetap menjadi seorang perempuan yang sederhana dan rendah hati. Ia tetap menjadi sosok ibu rumah tangga yang sederhana dan menjadi panutan untuk banyak perempuan di Indonesia. 

Sebagai istri orang nomor satu di Tanah Air, setiap gerak-gerik Iriana Jokowi tentu tak lepas dari sorotan publik. Dimulai dari kesehariannya dan gaya berpakaiannya ketika mendampingi Presiden Joko dalam berbagai kesempatan.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Iriana Jokowi

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Tidak jauh berbeda dengan Presiden Jokowi, sosok Iriana pun menjadi idola masyarakat. Sikapnya yang rendah hati dan ramah tidak diragukan lagi sehingga dikagumi. Apalagi kesederhanaan ini menginspirasinya dan menjadikannya panutan.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Penampakan kesederhanaan ibu negara itu terlihat dalam sebuah kesempatan hingga viral di media sosial. Saat itu, Ibu Iriana tengah menunggu Jokowi salat Jumat di Masjid Al-Jihad Desa Tanjung Agung, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Jumat, 21 Juli 2023.

Saat itu, Ibu Iriana Jokowi tampak sedang duduk dengan santai di pinggir jalan depan masjid dengan balutan kemeja batik dan sepatu kasual berwarna hitam. Iriana yang didampingi Paspampres tampak sabar menunggu Jokowi menyelesaikan sholat Jumat. 

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Pendamping Pemimpin ASEAN di KTT ke-42

Photo :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Momen Ibu Iriana menunggu Presiden Jokowi di depan masjid itu diunggah oleh pemilik akun TikTok @jawiria2018. Warganet yang melihat kesederhanaan Iriana Jokowi langsung menuangkan komentar pujian. 

“gapura itu akan jadi saksi bisu bahwa pernah ada seorang ibu negara yang sangat sederhana pernah duduk di situ,” tulis warganet. 

“ya Allah istri seorang RI 1 tp begitu sangat sdrhana beliau bs aja nunggu di dlam mobil tp beliau tdk mau melakukan nya, lindungilah beliau ya Allah,” doa warganet. 

“ini fakta merakyat tulus dengan kederhanaan seorang pemimpin negara BKN pencitraan tp kenyataan kehidupan sehari2 sederhana,” ungkap yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya