Seloroh Jokowi Usai Melihat Aksi Kocak Menteri PUPR Main Drum Bareng Band Cokelat

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Saat Bermain Drum Bersama Band Cokelat
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Jakarta – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono baru-baru ini menghebohkan dunia musik karena memainkan drum bareng grup band Cokelat saat acara peresmian stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada Senin, 7 Agustus 2023. 

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

Pada awalnya, vokalis Cokelat, Kikan mengundang Menteri Basuki ke atas panggung untuk mempertontonkan kebolehannya bermain drum. Tanpa ragu, menteri yang sering memperlihatkan aksi lucu itu bangkit dan beranjak ke panggung untuk bermain drum. 

Presiden Joko Widodo pun buka suara soal penampilan Menteri PUPR yang mendadak jadi bintang tamu dalam acara tersebut. Hal ini disampaikan setelah memberikan sambutan dalam Peresmian Indoor Multifunction Stadion (IMS) di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. 

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Saat Bermain Drum Bersama Band Cokelat

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Orang nomor satu di Indonesia itu pun berkelakar bahwa meskipun Basuki Hadimuljono sangat gagah saat memukul drum bersama band Cokelat, tapi aksi Basuki itu tidak sehebat drummer grup band Led Zeppelin, John Bonham. 

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

"Ah masih kalah dengan John Bonham," kata Jokowi sambil tertawa yang disambut tawa Basuki dan para menteri seperti dilansir VIVA dari akun TikTok @infoseputarpresiden pada Selasa, 8 Agustus 2023. 

Seperti diketahui, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendadak jadi bintang tamu kejutan dalam peresmian Indonesia Arena. Dalam acara itu, Basuki tampak ngeband di depan Jokowi dan sejumlah pejabat yang hadir. 

Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Photo :
  • ANTARA/Desca Lidya Natalia

Kejadian itu terjadi menjelang lagu ketiga, vokalis Cokelat Kikan mengaku bahwa akan ada kejutan dalam penampilan mereka di hari itu dengan mengajak Basuki. Seisi stadion pun langsung riuh dengan suara tepuk tangan dan tak sedikit pula meneriakan nama Basuki. 

Basuki langsung berdiri dari tempat duduknya dan menuju panggung tempat Cokelat tampil. Bahkan, sang menteri tak lupa memohon izin kepada Kepala Negara untuk tampil bersama band Cokelat. Basuki juga sempat memutar topinya menjadi mengarah ke belakang. 

Setelah berdiskusi dengan Kikan, Basuki dan Cokelat pun memainkan lagu ‘Luka Lama’. Akhirnya, unjuk gigi dari Basuki pun meraih sorak sorai dari penonton selama dirinya tampil bersama band Cokelat. Jokowi juga tak kuasa menahan tawa dan langsung bertepuk tangan setelah anak buahnya itu selesai tampil di atas panggung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya