Fakta-fakta Wajah dan Janggut Limbad Terbakar saat Atraksi di Madiun

Wajah dan Janggut Limbad Terbakar saat Atraksi di Madiun
Sumber :
  • Instagram

Madiun – Pesulap kenamaan Limbad mengalami insiden kecelakaan saat atraksi sembur api di Alun-alun Reksogati, Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur Sabtu, 2 September 2023.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Pesulap yang identik tampil tanpa mengucapkan sepatah kata ini dikabarkan mengalami luka bakar setelah gagal melakukan atraksi sembur api.

Limbad

Photo :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dalam video yang dibagikan akun Instagram lambeturah, tampak Limbad yang bertelanjang dada menenggak cairan. Dia kemudian seolah seperti mengeluarkan tenaga dalam dengan menggerakkan tangannya.

Setelah itu dia menyemburkan cairan dari dalam mulutnya ke arah obor yang menyala di hadapannya. Saat cairan mengenai api, terciptalah kobaran api yang cukup besar hingga mengarah ke wajahnya dan membakar janggut sang pesulap.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Orang yang berada di lokasi sontak dibuat terkejut dan panik melihat kejadian itu. Limbad pun berusaha memadamkan api dengan cara menepuk-nepuk bagian janggutnya menggunakan tangan. Sekitar beberapa deti, api pun padam.

1. Limbad dilarikan ke rumah sakit

Akibat insiden semburan api tersebut, Limbad langsung dilarikan ke RSUD Caruban kemudian dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun. Luka bakar yang dialami Limbad mencapai 8 persen.

2. Limbad sempat jalani operasi

Pihak rumah sakit RSUD dr Soedono Madiun mengatakan sang pesulap sempat mendapatkan penanganan operasi, sebab tim medis khawatir wajah Limbad akan mengalami pembengkakan dan luka pada tenggorokannya.

3. Kondisi Limbad sudah membaik

Usai mendapatkan penanganan di rumah sakit, kini kondisi pesulap 51 tahun tersebut dikabarkan berangsur-angsur membaik. Luka bakar yang dialaminya pun sudah mengalami penurunan dari semula 8 persen menjadi empat persen.

Limbad tengah di rawat tim medis

Photo :
  • Instagram

4. Limbad masih dalam tahap pemulihan

Pihak rumah sakit juga mengatakan, kendati kondisi Limbad sudah berangsur membaik, dokter masih terus melakukan perawatan sampai muncul jaringan kulit baru.

5. Warganet sorot minimnya safety

Video atraksi Limbad yang menyebabkan wajah dan janggutnya terbakar viral di media sosial. Hal ini otomatis menjadi sorotan warganet. Tidak sedikit yang menyorot minimnya safety dalam atraksi berbahaya itu, seperti tidak adanya alat pemadam api darurat.

“Masa nggak ada persiapan alat pemadamnya yang kecil yang siap nyemprot apabila terjadi hal-hal seperti ini. Harusnya sudah dipersiapkan dong,” komentar salah seorang warganet di unggahan Instagram lambeturah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya