Ibu Negara Filipina Kegirangan Bertemu Iriana Jokowi, Goyangkan Kepala Bak Ketemu Bestie

Momen Ibu Negara Filipina Bertemu Ibu Iriana Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Jakarta – Rangkaian acara KTT ke-43 ASEAN 2023 pada Rabu, 6 September 2023 lalu ditutup dengan gala dinner yang dilaksanakan di Hutan Kota Plataran Gelora Bung Karno (GBK). Dalam momen tersebut, ternyata ada banyak cerita unik dan menarik yang patut diulas. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Salah satunya momen unik itu tampak ketika ibu negara Filipina Louise Araneta yang kegirangan saat berjumpa dengan ibu negara Indonesia, Iriana Jokowi. Momen tersebut kemudian viral dan dibagikan oleh akun TikTok @beraterbarujokowi. 

"ISTRI PRESIDEN FILIPINA KEGIRANGAN BERTEMU IBU NEGARA IRIANA," tulis keterangan dalam video yang diunggah pada Kamis, 7 September 2023 tersebut. 

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Momen Ibu Negara Filipina Bertemu Ibu Iriana Jokowi

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Pada awalnya, Louise Araneta tampak datang dengan menggunakan mobil hitam untuk menemani sang suami dalam tugas kenegaraan di KTT ASEAN. Sang suami yang merupakan Presiden Filipina itu bernama Bongbong Marcos. 

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Ibu negara berusia 64 tahun itu tampak sangat anggun dengan mengenakan gaun berwarna merah dan rambut yang digelung. Sementara sang suami mengenakan kemeja cokelat lengan panjang dan celana panjang berwarna hitam. 

Keduanya kemudian turun dari mobil dan berjalan di atas karpet merah ke arah Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Jokowi. Pada momen tersebut, Presiden Jokowi dan Iriana kompak mengenakan busana adat Betawi. 

Jokowi memakai baju dewangga berwarna hitam lengkap dengan kain batik berwarna merah dan jingga di bagian pinggangnya. Ia melengkapi pakaian adat Betawi itu dengan blangkon. Sementara Iriana tampil memesona dengan kebaya encim berwarna jingga. 

Momen Ibu Negara Filipina Bertemu Ibu Iriana Jokowi

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Kebaya tersebut dipadupadankan dengan kain batik Jakarta yang berwarna keunguan. Mereka pun menyambut kehadiran Presiden Filipina Bongbong Marcos dan ibu negara Louise Araneta. Namun siapa sangka, ketika Louise melihat Iriana, ia tampak heboh dan kegirangan. 

Hal tersebut tampak seperti dua sahabat yang telah lama tidak bertemu karena tampak dari gestur kepala bergoyang ke kiri dan ke kanan dengan antusias. Senyum Louise otomatis mengembang di wajahnya. Semakin unik, hal itu juga dibalas oleh Iriana. 

Ibunda Kaesang Pangarep itu langsung menjabat tangan Louise. Melihat kelucuan mereka berdua, Jokowi pun langsung tertawa. Melihat unggahan tersebut, warganet pun langsung memenuhi kolom komentar karena mereka berdua tampak seperti sahabat dekat. 

"Istri Presiden Filipina kayak ketemu bestie-nya,spontan jogetnya," komentar seorang warganet.

"Ternyata ibu negara kalau ketemuan yang sefrekuensi kayak kita, kalau ketemu bestie ya, joget-joget geleng," kata warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya