4 Orang Tewas Kesetrum Kabel Listrik Saat Pindahan Tenda Hajatan di Rokan Hilir

4 Orang Tewas Kesetrum Kabel Listrik di Rokan Hilir
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Rokan Hilir – Beredar video dan kabar yang diunggah oleh akun Instagram @.berbagiinfo_negri mengenai adanya empat orang tewas kesetrum di tempat saat memindahkan kabel PLN di Rokan Hilir.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

“kesengat arus listrik di Ujung Tanjung, Rokan Hilir (Rohil). Peristiwa terkena sengatan listrik yang menimpa warga Rohil berawal dari memindahkan tenda hajatan akikah,” tulis keterangan dalam unggahan akun.

4 Orang Tewas Kesetrum Kabel Listrik di Rokan Hilir

Photo :
  • Tangkapan Layar
Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Di dalam video terlihat dua korban yang memakai baju berwarna merah tergeletak tak bergerak di tengah-tengah tenda yang sedang dibangun. Korban lainnya, terlihat berada beberapa meter dari kedua orang tersebut dan ada di dalam keadaan terbujur kaku.

Disebutkan juga dalam unggahan Instagram bahwa terdapat  lima orang korban yang terkena sengatan listrik, empat di antaranya meninggal.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

“Diketahui ada lima orang warga jadi korban sengatan arus listrik. Empat di antaranya dinyatakan meninggal dunia,” lanjut keterangan.

Video yang beredar diketahui beredar luas melalui grup WA dan disebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi di jalan Lintas Riau-Sumut Rokan Hilir.

“Video terkait kejadian itu beredar luas lewat grup WA. kejadian itu terjadi di Jalan Lintas Riau-Sumut Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rohil, Selasa, (12/9/2023),” tulis keterangan dalam akun pengunggah.

Peristiwa mengenaskan tersebut juga dikonfirmasi oleh Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto yang membenarkan peristiwa tersebut:

“Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia menyebut peristiwa ini terjadi saat sekelompok warga bergotong royong memindahkan tenda acara akikah di rumah salah satu warga bernama Ahmad Dhani Sipahutar,” tulis keterangan dalam akun pengunggah.

Kronologi Kejadian

Menurut keterangan para saksi di lokasi yang dituliskan keterangannya dalam unggahan akun instagram yang sudah disebutkan, tenda dipindahkan karena menghalangi jalan. Lima orang warga bergotong royong mengangkat tenda tersebut.

"Saat memindahkan tenda inilah ini salah satu tiang menyentuh kabel listrik PLN," ungkapnya.

Seketika lima orang warga tersengat listrik tegangan tinggi.

"Para korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Athaya Medica Ujung Tanjung setelah kejadian," ungkapnya.

Namun nahas, dari lima korban yang tersengat arus listrik, nyawa 4 orang di antaranya tidak bisa diselamatkan.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya