Viral Omongan Krishna Murti Soal Alasan Tangkap Jessica Wongso, Netizen: Karma Sedang Menunggumu

Terdakwa Jessica Kumala Wongso memberi keterangan dalam sidang kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA – Nama Jessica Kumala Wongso kembali menjadi perbincangan usai film dokumenter berjudul ‘Ice Cold: Murder, Coffer and Jessica Wongso’ tayang di Netflix sejak 28 September 2023.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Dalam kasus kematian Wayan Mirna, Jessica Wongso ditetapkan sebagai tersangka. Sebab, Wayang Mirna meninggal diduga setelah menenggak kopi berisikan racun sianida yang diberikan oleh Jessica Wongso.

Kini media sosial kembali dihebohkan dengan pernyataan Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti soal alasan menangkap dan menjadikan Jessica Wongso jadi tersangka.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Alasan penangkapan Jessica

Jessica Kumala Wongso dituntut hukuman penjara 20 tahun

Photo :
  • Antara/Wahyu Putro A
Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Kopi sianida sempat hebohkan publik pada kasus Mirna tahun 2016. Dalam kasus ini, Jessica disebut meracuni Mirna dengan kopi sianida. Namun ketika dimintai keterangan, Jessica Wongso mengaku tidak melakukannya. Bahkan, ia malah disuruh mengaku oleh Krishna Murti.

Lantaran film dokumenter Jessica soal kopi sianida telah tayang di Netflix, banyak cuplikan-cuplikan video soal kasus tersebut muncul di media sosial seperti TikTok.

Dalam video yang beredar, Krishna Murti mengungkapkan alasan penangkapan Jessica Wongso. Kala itu ia bersama dengan Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Jadi semalam kami tetapkan tersangka, kami gelar perkara dari hasil konsultasi kami dengan Kejati. Kemudian kami bawa pulang gelar pembunuhan beberapa alat bukti, kita diskusi dengan para ahli yang kami periksa tetapkan tersangka,” ungkap Krishna Murti, dikutip dari unggahan akun TikTok @djefrihutapea, Selasa, 3 Oktober 2023.

Kata dia, Jessica tidak ada di rumah. Kemudian pihaknya melakukan penangkapan. Keesokan harinya Jessica ditangkap di sebuah hotel di Jakarta Utara.

Lanjut kami ada informasi bahwa yang bersangkutan tidak ada di rumah, rumahnya gelap dan sebagainya. Jadi kami putuskan dilakukan penangkapan, dan kami cari dan terbaru pagi tadi jam 7 kami dapat di New Hotel di Mangga Dua Square. Yang bersangkutan kami tangkap. So far, pada saat dilakukan penangkapan yang bersangkutan kooperatif,” lanjutnya. 

Netizen soroti Krishna Murti

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol. Krishna Murti

Photo :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty

Nampaknya netizen membela Jessica Wongso. Sebab, tujuh tahun yang lalu ada kabar jika Jessica dipaksa untuk mengaku membunuh Mirna oleh Krishna Murti. Hal ini lah yang membuat para netizen geram dengan Krishna Murti dan keadilan di Indonesia.

Sebentar lagi keburukannya Krishna Murti terungkap,” kata netizen.

Krishna Murti, karma sedang menunggumu. Sambo sudah dapat karmanya, next is you,” ujar netizen.

Pada waktunya kebenaran akan membuktikan siapa otak perencanaan tersebut,” tandas netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya