Viral Penangkapan Ikan Besar yang Miliki Gigi Layaknya Manusia

Ikan Miliki Gigi Layaknya Manusia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Belum lama ini aksi seorang nelayan yang diketahui bernama Brian Summerlin asal Maryland, menjadi viral di internet setelah menangkap ikan yang sangat unik.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Dilansir NY Post, Kamis, 5 Oktober 2023, Brian Summerlin, telah menciptakan kehebohan di internet setelah berhasil menangkap ikan berat 7 kg, yang memiliki mulut penuh dengan "gigi manusia"

Ikan Miliki Gigi Layaknya Manusia

Photo :
  • Istimewa
Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

"Mereka adalah ikan yang luar biasa karena mereka telah beradaptasi dengan makanan yang mereka konsumsi," kata pemancing berusia 38 tahun ini kepada Pen News, tentang hasil tangkapannya yang tampak mirip manusia. Ikan ini ditangkap pada bulan September kemarin, di Tangier Sound, di lepas pantai Crisfield.

Ikan tersebut diketahui adalah ikan kepala domba, sebuah spesies yang hidup di dasar laut dan menggunakan gigi-giginya yang mirip manusia untuk menghancurkan teritip dan krustasea, makanan utamanya.

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar

Summerlin sedang memancing, dengan menggunakan kepiting lunak di kedalaman air sekitar 15 kaki, ketika mendapat gigitan dari sesuatu yang besar.

Awalnya saya pikir itu adalah drum hitam karena ikan tersebut berkelahi dengan beberapa gelengan kepala yang besar, tetapi kemudian saya menyadari bahwa itu adalah kepala domba yang sangat besar saat ikan itu muncul di dekat perahu," kata Summerlin.

Mengalahkan bottom feeder yang "bertarung keras" ini bukanlah tugas yang mudah, mengingat kebiasaannya untuk berlindung di bawah struktur laut dan memotong tali pancing.

"Mereka cenderung ingin kembali ke bawah – seringkali Anda bisa kehilangan mereka karena mereka mencoba pergi ke struktur di bawah laut di mana tali pancing Anda dapat putus," kenang penduduk asli Putri Anne.

Bahkan setelah mengikuti saran teman-temannya untuk mengatur hambatan menjadi 11 kg, ikan monster itu masih berhasil menarik tali ke bawah perahu. Setelah Summerlin melihat kepala domba tersebut, dia tahu dia memiliki pesaing untuk rekor di negara bagian ini.

Ikan Miliki Gigi Layaknya Manusia

Photo :
  • Istimewa

Pencapaian ini kemudian dikonfirmasi oleh warga Maryland, setelah mengukur alat penghancur kepiting berukuran besar yang ia gunakan, yang ternyata beratnya mencapai 7 kg, mengalahkan rekor sebelumnya yang mencapai 6,3 kg pada tahun 2020.

Untuk perbandingan, rata-rata kepala domba biasanya memiliki berat sekitar 3 hingga 4 pon setara dengan sekitar 1,814 kilogram.

Berat ikan yang memecahkan rekor ini kemudian diverifikasi melalui timbangan bersertifikat, di Kool Ice and Seafood Company di Cambridge dan diakui secara resmi oleh Departemen Sumber Daya Alam negara bagian. "Saya sangat senang dengan pencapaian ini," kata Summerlin.

"Saya selalu tahu ada kemungkinan untuk memecahkan rekor." Karena tidak ingin menyia-nyiakan ikan sebesar ini, pemancing yang sangat gembira ini membawa pulang ikan kepala domba raksasa, yang menurutnya merupakan salah satu "ikan favorit untuk dimakan" oleh keluarganya.

Mereka hanya perlu mengingat untuk melepas "gigi palsu" sebelum memakannya. Faktanya, putri Summerlin bahkan ingin menyimpan "gigi palsu" tersebut di bawah bantalnya sebagai hadiah dari peri gigi, mengingat kemiripannya dengan gigi manusia.

Gigi-gigi yang menyerupai Chiclet dari kepala domba ini, tentu saja membuat ikan ini semakin menonjol di dunia makanan laut, yang memiliki mulut menyerupai manusia, seperti ikan buntal dan triggerfish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya