Viral, Video Ayah Mirna Salihin Ngaku Punya Botol Sianida yang Dipakai Jessica Wongso

Ayah Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

Jakarta – Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin akibat keracunan sianida kembali menjadi pembicaraan publik. Hal ini gegara film dokumenter Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee & Jessica Wongso yang belum lama ini tayang.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Setelah film tersebut tayang, kini publik menyorot sosok ayah Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin. Apalagi, baru-baru ini viral video lama soal pengakuan bahwa ia punya botol racun sianida di rumahnya.

Dalam video viral tersebut, ayah Mirna Salihin diketahui sedang melakukan wawancara di salah satu stasiun televisi. Lalu, ayah Mirna itu mengaku memiliki botol racun sianida yang mengakibatkan sang putri meninggal dunia. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Ayah Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin

Photo :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

“Saya ada botolnya tuh yang dia pakai untuk ngeracun. Kelihatan mirip,” kata ayah Mirna Salihin seperti dilansir dari akun Instagram @lambeturah pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Presenter yang duduk di samping Edi Darmawan Salihin itu sempat kaget dengan apa yang dilontarkan ayah Mirna. Ia kemudian menanyakan fungsi botol racun tersebut. 

"Botol yang dipakai untuk?" tanya sang presenter.

"Ngeracun, kelihatan mirip," jawab Ayah Mirna.

Mendengar ungkapan tersebut, presenter kembali memperjelas apakah botol yang dimiliki itu dipakai untuk menampung sianida atau bukan.

Wayan Mirna Salihin

Photo :
  • Facebook

"Yang menampung racun itu? Bapak ada botolnya?” tanya pembawa acara memastikan kepemilikan racun mematikan tersebut.

Namun, setelah itu Edi Darmawan Salihin langsung mengatakan bahwa botol tersebut hanya dugaan saja. Ia meenduga botol tersebut memiliki ukuran yang sama dengan botol berisi racun yang dipakai oleh Jessica Wongso untuk meracuni Mirna.

"Enggak, saya menduga botol itu, karena dari Australia, jadi sampel dari pada parfum. Kecil segini, bening,” ujar Edi Darmawan Salihin.

Mengenai botol tersebut, Edi Darmawan Salihin berdalih bahwa dirinya tahu botol tersebut dari insting yang dimiliki. 

Untuk memastikan terkait botol tersebut, Edi Darmawan sampai bertanya kepada ahli toksikologi. Ahli tersebut mengatakan bahwa botol yang dimaksud berukuran pas dengan jumlah yang mungkin dipakai untuk membunuh Mirna.

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Biasa insting saya jarang meleset ya. Ini bukan dukun tapi tebak aja. Saya tidak lihat tapi dari insting saya begitu. Karena waktu saya tanya kepada ahli toksikologi, segini pas enggak? (Dijawab) pas. Nah itu saya kaget tuh. Waduh, tebakan saya benar tuh. Jumlah yang masuk yaitu 15 gram per liter air,” ucapnya.

Pernyataan Edi Darmawan Salihin itu langsung menjadi sorotan warganet. Banyak dari mereka yang menduga ayah Mirna keceplosan karena mengakui punya botol racun Jessica Wongso. Mereka juga bingung mengapa ayah Mirna mengetahui bentuk botol sianida tersebut.

“Dia yang ngomong, dia juga yang ketar-ketir,” tulis salah seorang warganet di kolom balasan.

“Dia tau bentuk botol sianida aja udah aneh, terus dia bilang dia liat? DI CCTV aja gak ada, dan dia bilang ‘instring’, kalau gua jadi keluarga Jess denger dia bilang gitu marah banget sih,” komentar salah seorang warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya