Viral Bintik Merah di Tisu Toilet Umum, Orang Ini Beberkan Bahayanya

Bintik Merah di Tisu Toilet Umum
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Belum lama ini viral di sosial media mengenai hal yang mengerikan, yaitu adanya bintik merah di tisu toilet. Dane Jones, seorang pengguna media sosial berusia 20 tahun, membagikan video yang mengungkapkan potensi bahaya tersembunyi di balik tisu toilet yang terlihat seperti biasa.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Dilansir dari New York Post, Rabu, 4 Oktober 2023, Klipnya telah menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 7 juta kali. Dalam video peringatannya, Dane Jones memperlihatkan gulungan tisu toilet yang terdapat bintik-bintik merah kecil di samping bekas guratan yang panjang, tipis, dan tidak berwarna.

Bintik Merah di Tisu Toilet Umum

Photo :
  • Istimewa
Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Apa yang membuat peringatan ini begitu mengkhawatirkan adalah bahwa bintik-bintik merah tersebut bukanlah akibat dari hidung berdarah atau kecelakaan kecil seperti yang mungkin kita kira. Menurut Jones, bintik-bintik merah tersebut berasal dari darah yang berasal dari pengguna narkoba yang membersihkan jarum suntik mereka di kamar mandi umum.

Di tengah krisis penyalahgunaan narkoba yang semakin tampak di kota-kota seperti New York City, para pengguna narkoba sering kali menggunakan jarum suntik mereka di tempat umum, termasuk di dalam kamar mandi umum. Hal ini tidak hanya menciptakan risiko bagi mereka sendiri, tetapi juga bagi orang-orang yang mungkin tanpa sadar terpapar darah yang terkontaminasi.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Dane Jones, meskipun bukan seorang dokter, memberikan nasihat penting tentang cara menghindari potensi infeksi seperti HIV/AIDS dan hepatitis B atau C melalui kontak dengan tisu toilet yang terkena darah.

Virus hepatitis, misalnya, dapat bertahan pada permukaan yang kering selama beberapa minggu, sementara hepatitis C dapat bertahan hingga empat hari pada suhu ruangan.

Namun, perlu diingat bahwa risiko tertular tergantung pada berbagai faktor, termasuk seberapa cepat darah kering tersebut terpapar ke dalam tubuh. Meskipun peringatan ini telah mengguncang banyak orang di media sosial, ada beberapa tindakan yang dapat diambil untuk mengurangi risiko.

Bintik Merah di Tisu Toilet Umum

Photo :
  • Istimewa

Selalu membawa tisu toilet pribadi saat menggunakan kamar mandi umum adalah salah satu langkah yang dapat diambil. Jika Anda melihat tisu toilet yang terlihat mencurigakan, segera laporkan kepada staf untuk diganti dan hindari kontak dengan tisu tersebut.

Peringatan ini adalah pengingat penting bahwa kita perlu berhati-hati dalam kehidupan sehari-hari, bahkan dalam situasi yang tampaknya biasa seperti penggunaan kamar mandi umum. Kesadaran akan potensi bahaya ini dapat membantu melindungi kesehatan kita dan orang lain dari risiko yang tidak terduga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya