Ekspresi Presiden Jokowi Lihat Prajurit TNI Nyanyi di Mobil Musik Militer Mobile

Ekspresi Presiden Jokowi lihat prajurit TNI nyanyi di Mobil Musik Militer Mobile
Sumber :
  • Instagram @jak101fm

Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar parade pasukan dan alutsista di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat secara besar-besaran pada hari ini Kamis, 5 Oktober 2023. Parade tersebut digelar dalam rangka puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Dalam parade Defile HUT TNI ke-78, tahun ini TNI AD menghadirkan kendaraan Musik Militer Mobile. Kendaraan ini digunakan untuk meningkatkan moril para Prajurit TNI. Mobil Musik Militer Mobile ini diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Prajurit TNI nyanyi di Mobil Musik Militer Mobile

Photo :
  • Instagram @jak101fm
Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Pada sebuah video yang beredar di media sosial, tampak ekspresi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terkejut hingga tertawa saat melihat Mobil Musik Militer Mobile dari TNI AD berjalan di tengah parade alutsista TNI.

Mendengar para prajurit TNI bernyanyi di atas mobil tersebut dengan musik, Presiden jokowi tersenyum dan tertawa seakan terhibur. Lagu yang dibawakan oleh para prajurit TNI sendiri adalah lagu yang diciptakan oleh Putri Ariani yang berhasil menjadi juara keempat America’s Got Talent.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Ekspresi Presiden Jokowi lihat prajurit TNI nyanyi di Mobil Musik Militer Mobile

Photo :
  • Instagram @jak101fm

Seperti diketahui, pada beberapa waktu lalu saat Putri mendapatkan Golden Buzzer di ajang pencarian bakat tersebut, penyanyi muda itu diundang ke Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam kesempatan itu, Putri Ariani diminta untuk membuat sebuah lagu secara spontan dengan menggunakan organ di hadapan Jenderal TNI Dudung. Terciptalah lagu tersebut dengan lirik, “Presiden Ngopi, Pak Kasad Ngopi, Pak Kapolri Ngopi, Panglima Juga Ngopi.”

Video ekspresi Presiden Jokowi terhibur dengan penampilan prajurit TNI bernyanyi di Mobil Musik Militer Mobile tersebut diunggah oleh akun @jak101fm di Instagram. 

“Gemes banget, Pak Jokowi dari heran jadi tertawa! di Parade Defile HUT TNI ke-78, tahun ini TNI AD menghadirkan kendaraan Musik Militer Mobile. Kendaraan ini digunakan sebagai pendukung Moril buat para Prajurit TNI, biar bisa happy~ Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 TNI!” tulis keterangan dalam unggaha. 

HUT TNI ke-78 tahun sendiri melibatkan setidaknya 4.630 prajurit TNI dan 130 alutsista dari tiga matra. Mereka terlibat dalam Upacara Parade dan Defile HUT Ke-78 TNI. Peringatan HUT Ke-78 TNI mengangkat tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya