Viral Mahasiswi di Banjarmasin Panggil Damkar Buat Pasang Tabung Gas

Viral Mahasiswi di Banjarmasin Panggil Damkar Buat Pasang Tabung Gas
Sumber :
  • Instagram: folkshitt

Banjarmasin – Kisah enam orang mahasiswi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) memanggil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memasang tabung gas LPG viral di media sosial baru-baru ini.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dilihat melalui unggahan video akun Instagram @folkshitt, 4 orang Damkar sigap memenuhi panggilan tersebut. Mereka tampak datang ke lokasi kontrakan tempat 6 mahasiswi itu tinggal.

Viral Mahasiswi di Banjarmasin Panggil Damkar Buat Pasang Tabung Gas

Photo :
  • Instagram
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Seorang anggota Damkar terlihat memasang gas di dapur, adapun tiga orang lainnya berdiri di belakang sambil membantu beri pencahayaan.

Dalam narasi unggahan, keenam mahasiswi tersebut mengaku sudah coba memasang gas LPG 3 kilogram secara mandiri. Namun, selama satu jam gas itu belum juga tersambung ke regulator. Lantaran frustasi, mereka pun tercetus ide memanggil Damkar.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

“Lor Taylor, kali ini kami mahasiswi berenam di kontrakan gaada yang sanggup masang gas. Setelah hampir sejam gabisa, akhirnya kami panggil Damkar alias bombe,” tulis keterangan unggahan, dikutip Kamis, 12 oktober 2023.

Sontak video tersebut pun menuai beragam reaksi dari warganet, ada yang memuji kesigapan Damkar. Namun, ada pula yang menghujat keenam mahasiswi tersebut, karena dianggap meremehkan pekerjaan Damkar.

“Perkara masang gas 3 kg doank harus manggil damkar, ga punya tetangga ya, atau pesan ojol,” komentar salah seorang warganet

“Takutnya kalo ada konten gini bakal banyak orang panggil damkar untuk sekedar konten pas ada kebakaran damkarnya lagi sibuk ngurusin hal sepele di rumah orang,” tulis warganet

Dinas Pemadam Kebakaran memadamkan api kebakaran Gedung K-Link Tower

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Terlepas dari sederet komentar netizen, pihak Damkar Kota Banjarmasin mengaku mereka tidak merasa direpotkan dengan persoalan tersebut. Mereka juga menjelaskan alasan mengapa mau menolong keenam mahasiswi itu.

“Halo semua, berhubung video tsb terjadi di Kota Banjarmasin, dan kebetulan itu Personil Rescue kami. (saat itu) kami mendapatkan laporan ada kendala, di telepon pelapor panik karena gas keluar terus,” tulis Instagram @damkarpemko.bjm

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kami memutuskan untuk membantu. Setelah selesai, kami bantu edukasi tentang cara pemasangan yang aman, dan kami tidak merasa direpotkan kok. Jangan sungkan untuk lapor damkar ya, karena pelayanan GRATIS 24 Jam,” demikian Damkar Kota Banjarmasin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya