Reza Indragiri Ungkap Kronologi Diselipkan Rp3 Juta oleh Ayah Mirna Edi Darmawan

Reza Indragiri
Sumber :
  • ILC

VIVA Trending – Kasus lama kembali mencuat, setelah salah satu layanan streaming Netflix mengeluarkan dokumenter mengenai pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang tewas akibat racun sianida, Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso. 

11 Persiapan Penting Sebelum Menikah, Agar Rumah Tangga Awet

Wayan Mirna Salihin tewas usai menyesap Es Kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta, pada 2016 silam. Sang pelaku, adalah teman dekatnya sendiri, yaitu Jessica Kumala Wongso.

Persidangan kala itu pun heboh. 

Teuku Ryan Tidak Terima Dibilang Sikapnya Berubah Setelah Dapat Rp500 Juta dari Ricis

Reza Indragiri

Photo :
  • ILC

Salah satu sosok yang di highlights dari dokumenter tersebut adalah ayah dari Mirna yaitu Edi Darmawan Salihin.

Melemah ke Level Rp 16.058 Per Dolar AS, Ada Harapan Rupiah Menguat Hari Ini

Usai dokumenter ini merebak, dirinya banyak diundang ke berbagai acara. 

Nah baru-baru ini, ada satu kesaksian dirinya yang mengundang pembicaraan, yaitu bahwa ia secara terang-terangan mengakui jika ia memberi uang kepada Ahli Psikolog Forensik, Reza Indragiri

Hal ini awalnya diungkap Reza Indragiri saat diwawancara dalam dokumenter, di bagian akhir. Ia berkata ia diberi uang "tutup mulut", agar bungkam soal sejumlah kejanggalan di kasus tewasnya Mirna Salihin. 

"Sampai sekarang, hanya pada kasus Mirna, ada pihak tertentu yang sampai kemudian menelepon saya dan meminta saya untuk berhenti bicara," ujarnya. "Ada pihak tertentu yang memasukkan uang ke dalam tas saya, maka saya tafsirkan hal itu merupakan sebuah cara agar saya tidak banyak bicara dalam kasus ini," lanjutnya. 

"Kalau saya notabenenya orang biasa yang tidak punya sangkut paut dengan kasus ini, kenapa orang itu mau kasih saya uang?" tuturnya, "Saya khawatir bahwa ke otoritas penegakan hukum, justru pihak ini secara tidak bertanggung jawab, juga ngasih uang, dalam jumlah yang lebih besar. Saya khawatir seperti itu,” tutupnya. 

Edi Mirna Salihin pun mengakui bahwa ialah sosok yang memberi uang tersebut. 

"Iya berapa juta perak (saya kasih) buat dia ongkos pulang," ujar Edi saat hadir di acara Fakta tvOne, dilansir Jumat, 13 Oktober 2023. 

"Itu siapa yang memberikan?" tanya tim Fakta tvOne. "Saya," jawabnya. 

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin

Photo :
  • YouTube Karni Ilyas Club

Kemudian Edi Darmawan menceritakan kalau saat itu dirinya menjadi narasumber bersama Reza Indragiri dalam salah satu acara televisi.

Secara jujur, ia mengatakan bahwa tidak bermaksud apa-apa dan hanya sekadar memberi, dan ia memang sering memberi uang untuk orang yang membutuhkan. "Saya memang tangannya tuh terbuka untuk orang yang gak punya duit, untuk dia pulang," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya