Detik-detik Pria Mencuri Motor Jemaah Masjid, Modusnya Wudhu Hingga Akhirnya Bawa Kabur

Ilustrasi pencurian sepeda motor
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

Pekanbaru – Media sosial dihebohkan oleh aksi pencurian motor di sebuah masjid. Kejadian tersebut diketahui dari unggahan video CCTV media sosial milik @kabarpekanbaru, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Dalam video yang beredar tersebut, terciduk aksi seorang pria yang melakukan misinya untuk mencuri motor milik jemaah masjid. Awalnya, tak ada yang aneh dan curiga dari video CCTV tersebut, pasalnya sang pelaku mengawali aksinya itu dengan modus wudhu dan sholat di sebuah masjid yang ada di Masjid Alhamdulillah, Jalan Kayu Manis, Kota Pekanbaru.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Video berdurasi 52 detik yang memperlihatkan aksi seorang pria berkedok jemaah masjid itupun didapat dari rekaman CCTV Masjid Alhamdulillah. Dalam video tersebut, awalnya terlihat seorang pria berbaju kuning tengah mengambil wudhu seperti orang yang ingin melakukan ibadah sholat.

Setelah selesai berwudhu, alih-alih bukan bergegas ke dalam masjid untuk sholat, pria itu justru bersikap mencurigkan hingga berbalik menuju parkiran sepeda motor. Di mana lokasi parkiran motor itu tidak jauh dari tempat pria itu mengambil wudhu.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Pencuri motor

Photo :
  • Instagram

Dalam video tersebut, pria itu nampak berjalan santai menuju sebuah sepeda motor yang jauh dari CCTV. Hal itu dilakukan agar misinya mendapatkan motor sasarannya tidak ketahuan orang-orang di sekitar masjid.

Setelah sampai di bagian paling ujung lokasi parkir sepeda motor, pria tersebut justru menoleh ke belakang, seperti memastikan kondisi sekitar. Sontak saja aksinya tersebut mulai menunjukan kecurigaan.

Pria tersebut lantas jalan mengendap hingga menunduk di dekat sebuah sepeda motor. Tak lama menjalani aksinya, pria berbaju kuning ini pun akhirnya berhasil mengeluarkan sebuah sepeda motor berwarna hitam dan mengendarainya keluar dari lokasi masjid.

"Wudhu dulu gak tuhh, baru nyuri motor," tulis pengunggah di kolom caption, dikutip VIVA.co.id pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Sontak saja aksi pria yang melakukan pencurian sepeda motor di masjid ini pun lantas mendapat berbagai komentar dari warganet. 

"Motor driver ojol katanya.. itu jaketnya kayaknya dipindahin ke motor lain," tulis warganet.

Salah seorang warganet, ada yang menyebut bahwa sepeda motor tersebut merupakan milik driver ojek online yang sedang melakukan ibadah sholat di masjid.

"Parah ni. Tuhan pun d prank. Allah udh senang makhluknya mau dtg dan mendekat. taunya maling," tandas lainnya.

"Padahal udah wudhu, tp godaan setan tetap gak bisa dikalahkan," kata lainnya. 

"Biar lbh afdol mgkin niatny.. mkny wudhu dll," tandas lainnya.

"Dikira wudhu dulu biar maling motornya berkah nggak berdosa, tapi sama aja bambang kalau maling ya tetep dosa walaupun udah basmalah, wudhu, tetep aja tindakan kaya gitu berdosa," kata pengguna media sosial lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya