Viral Anak Palestina Tetap Lantunkan Zikir Beriringan dengan Suara Dentuman Bom

Anak Palestina Tetap Lantunkan Dizkir Beriringan dengan Suara Dentuman Bom
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending Konflik yang terjadi di Jalur Gaza, Palestina saat ini masih terjadi. Israel terus menerus meluncurkan roket tanpa pandang bulu, mulai dari sekolah hingga rumah sakit. Kemudian, hal ini memakan banyak korban jiwa di Palestina kebanyakan didominasi oleh anak-anak yang tak berdosa dan masih suci.

Parlemen Arab Desakkan Investigasi Internasional Kejahatan Israel di Gaza

Akibat banyaknya serangan yang terus berdatangan ke Palestina, membuat seluruh warganya pun berusaha untuk menyelamatkan diri mereka sebisa mungkin. Rasa takut hingga panik sudah pasti selalu menghantui mereka yang ada di kota-kota di Palestina, tak terkecuali anak-anak hingga para lansia.

Anak Palestina Tetap Lantunkan Dizkir Beriringan dengan Suara Dentuman Bom

Photo :
  • Tangkapan Layar
All of People in Gaza Drinking Unsafe Water, Health Ministry Says

Hal itu terlihat dari sebuah unggahan video yang viral di TikTok. Pemilik akun TikTok @.shadammuhamad, belum lama ini membagikan sebuah penampakan seorang anak di Palestina yang merupakan korban penindasan zionis Israel.

DId alam video yang diunggah tersebut terlihat seorang bocah perempuan berusaha kuat dan tegar di tengah banyaknya gempuran yang terus-menerus berdatangan di negerinya. Anak perempuan itu terlihat seolah ingin menenangkan diri dari rasa takut dan panik, di bawah suara dentuman bom yang menderu.

Pengungsi Gaza Ucapkan Terima Kasih pada Mahasiswa AS yang Memprotes Serangan Israel

Banyaknya gempuran yang terus-menerus menimpa Palestina, rupanya tidak lantas membuat anak-anak di sana lemah dan berputus asa. Tapi ini sebaliknya, dentuman bom maupun senjata lainnya justru membuat anak-anak di Palestina selalu berusaha tegar dan meminta perlindungan pada Allah SWT.

Seperti yang terekam pada sebuah unggahan video tersebut, seorang bocah Palestina justru terlihat pasrah sambil menenangkan diri dengan terus-menerus berzikir.

"Beginilah cara anak-anak Gaza menenangkan diri mereka dari suara-suara ledakan bom disekitar mereka," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

"Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar (Maha suci Allah, segala puji bagi Allah, tidak ada satu Tuhan pun yang disembah kecuali Allah, dan Allah Maha Besar)," ucapnya beberapa kali. Sementara ledakan bom terdengar di luar ruangan tempat bocah tersebut bersembunyi.

Unggahan video yang memperlihatkan ketegaran bocah perempuan di Palestina itu pun menuai berbagai reaksi warganet. Tidak sedikit dari mereka dibuat takjub sekaligus terharu. Sampai berita ini ditulis, unggahan viral itu sudah dilihat lebih dari jutaan kali dan mendapatkan lebih dari ribuan komentar yang beragam:

"Tidak gentar sedikitpun menghadapi cobaan yg hebat ini ttp dzikir masyaallah cantik," komentar seorang netizen.

"Makhluk.surga yang ada.di dunia," kata netizen yang lain.

"Kalian yg di sana tegar n tabah, Q yg di sini nangis sesenggukan cm bisa kirim doa," komentar netizen lainnya.

"Kalian betul2 penduduk surga.keikhlasan dan sabar kalian yang tiada batas, ya allah," ujar netizen lainnya.

"Ya Alloh anakku nyanyi skibidi toilet. sakitnya hatiku," timpal netizen lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya