Arrazy Hasyim Ungkap Ada Oknum Hamas Selewengkan Uang Hasil Donasi untuk Palestina

Buya Arrazy
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Arrazy Hasyim atau yang dikenal dengan nama Buya Arrazy mewanti-wanti masyarakat agar lebih waspada memberikan donasi atau bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

Menurut informasi yang dia dapat, Arrazy menyebut terdapat oknum Hamas yang kerap menyelewengkan uang hasil donasi untuk keperluan pribadi.

VIVA Militer: Juru Bicara Hamas Palestina, Abu Obaida

Photo :
  • middleeastmonitor.com
Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

“Hati-hati jika ingin donasi, kenapa? Karena saya dapat informasi A1, ada oknum Hamas menjadikan donasi itu untuk membeli kewarganegaraan ke negara yang dia pindah,” ujarnya di YouTube Deddy Corbuzier, dilihat Kamis, 9 November 2023.

“Mereka mengumpulkan duit atas nama Palestina, lalu orang ngasih, kemudian hasil donasi duitnya dipakai untuk ganti kewarganegaraan,” sambungnya

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

Arrazy mengungkap penyelewengan donasi semacam ini pernah dilakukan oleh anak pendiri Hamas Sheikh Hassan Yousef, yakni Mosab Hassan Yousef.

Sebagai informasi, pada 2007 Yousef pindah ke Amerika Serikat. Dia mengajukan suaka politik di negeri Paman Sam, dan permohonannya dikabulkan pada 2010 setelah rutin menjalani pemeriksaan latar belakang.

“Makanya anak pendiri Hamas ini tidak terlihat lagi sekarang, kemudian dia disebut murtad, disebut pengkhianat. Nah itu yang terjadi di mereka,” paparnya


Source : lepoint.fr

Laki-laki 37 tahun itu mengaku sengaja menyampaikan hal ini agar masyarakat lebih waspada saat hendak berdonasi. Sebab, kata dia, di Indonesia sangat menjamur donasi yang mengatasnamakan rakyat Palestina.

“Indonesia ini kan gampang sekali (untuk mengumpulkan donasi), tinggal kita buka ceramah di masjid lalu buka donasi. Wah itu cepat sekali (terkumpulnya) dan itu sudah bertahun-tahun,” terangnya

“Saya dapat bocoran, tidak semua (uang hasil donasi) sampai ke sana. Banyak orang-orang yang bergerilya meminta donasi, tapi kemudian duitnya tidak dibawa ke sana, Itu banyak,” pungkasnya

VIVA Militer: Pasukan Hamas Palestina menggunakan senjata buatan Korea Utara

Photo :
  • parstoday.com
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya