Petantang-petenteng di Jalan, Polisi Gadungan Akhirnya Ditangkap di Semarang

Polisi gadungan ditangkap polisi asli di Semarang
Sumber :
  • Instagram: @pcc.polrestabessemarang

Semarang – Polisi gadungan bernama Ulil Albab diamankan personel Polrestabes Semarang saat melintas di Jalan Majapahit, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah Rabu, 8 November 2023

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Momen penangkapan polisi gadungan tersebut viral di media sosial setelah dibagikan akun Instagram @pcc.polrestabessemarang.

Polisi gadungan ditangkap polisi asli di Semarang

Photo :
  • Instagram: @pcc.polrestabessemarang
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dalam video tersebut tampak seorang pria berbadan gempal yang diketahui bernama Ulil Albab sedang mengendarai sepeda motor. Dia terlihat memakai atribut polisi lalu lintas atau polantas.

“Tim mendapati kejanggalan pada seragam yang dikenakan oleh oknum tersebut. Saat berhenti di Jalan Sarwo Edi Wibowo, mereka melanggar rambu,” tulis keterangan unggahan, dikutip Sabtu, 11 November 2023.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Lantaran curiga, dua orang anggota Polrestabes Semarang pun membuntuti polisi gadungan tersebut sampai di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU.

Saat hendak mengisi bensin, Ulil Albab diminta menepi oleh anggota Polrestabes Semarang. Dia diminta menunjukkan kartu identitas dan kartu anggota. Namun, dia tidak bisa menunjukkannya.

Setelah diinterogasi lebih dalam, Ulil Albab akhirnya mengaku hanya berpura-pura sebagai polisi dan meminta maaf serta berjanji tidak akan mengulangi lagi aksinya. Petugas kemudian menyita jaket yang digunakan dan memberinya sanksi push up.

Saat dikonfirmasi awak media, Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, personel yang mengamankan Polisi Gadungan itu bernama Bripka Tedi.

Polisi gadungan ditangkap polisi asli di Semarang

Photo :
  • Instagram: @pcc.polrestabessemarang

Sebelumnya Bripka Tedi juga sudah mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar terkait kecurigaan pemotor beratribut polantas yang sering melanggar lalu lintas.

“Dengan berbekal kecurigaan anggota ini bertanya dulu kepada orang sekitar bahwa itu polisi atau bukan ternyata dijawab oleh masyarakat itu bukan polisi" ujar AKBP Wiwit

Disisi lain, Wiwit mewakili Polrestabes Semarang memberikan apresiasi kepada Bripka Tedi karena telah melakukan tindakan dengan penanganan yang tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya