Cak Imin Hadir di Pembukaan Piala Dunia U-17, Penonton di Tribun Nyanyi Lagu Mars NU

Cak Imin nonton pembukaan Piala Dunia U-17
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 berlangsung meriah di Indonesia.

Khofifah Belum Komunikasi dengan PKB, Cak Imin Bilang Banyak Stok Kader

Pembukaan Piala Dunia U17 2023 dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat lalu, dimulai pukul 18.40 WIB. Pada hari pertama, Indonesia melawan Ekuador yang berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Sejumlah sosok penting hadir, seperti Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum PSSI dan Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Ketua MPR Bambang Soesatyo.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Piala Dunia U-17 Indonesia vs Ecuador

Photo :
  • Dok. LOC WCU17BRY atau Doc. LOC WCU17/NFL

Tak hanya mereka, ternyata calon Wakil Presiden Abdul Muhaimin Iskandar yang berpasangan dengan Anies Baswedan di Pemilu mendatang turut hadir.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Dilansir dari TikTok Cak Imin @amuhaiminiskandar, terlihat bahwa dirinya hadir di pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo. Ia terlihat mengenakan jersey Indonesia berwarna merah.  

Duduk di tribun, Cak Imin membagikan sebuah video yang tak biasa. Di tempat bagian ia duduk, terdengar para penonton malah menyanyikan Mars Syubbanul Wathon. "Tribunku malah nyanyi Mars Syubbanul Wathon. Barakallah," tulis Cak Imin di keterangan video, dilansir Sabtu, 11 November 2023.

Seperti diketahui, mars Syubbanul Wathon atau populer dengan sebutan Yaa Lal Wathon adalah sebuah lagu karya salah satu pendiri organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yakni KH Abdul Wahab Hasbullah (Mbah Wahab). Lagu ciptaan Mbah Wahab tersebut sering dilantunkan hingga sekarang di berbagai kegiatan organisasi NU.

Syubbanul Wathon memiliki arti Pemuda Cinta Tanah Air.

Hal ini tentu mendapat perhatian netizen. "Mantap Jawa Timur bersatu untuk Indonesia," tulis salah seorang netizen di kolom komentar. "Merinding dan terharu kalau mendengar Mars Syubbanul Wathon, semoga Indonesia ke depan lebih baik.. Aamiin.." tulis netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya